Terpilih Jadi Paskibraka Morotai, Ini Cita – Cita Nurasia

ENEWSINDONESIA.COM, Morotai –  Peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-77, sukses dijalankan oleh Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Ini menjadi hari yang indah bagi salah satu siswi SMA Negeri 1 Pulau Morotai, Nurasila F.Sibua (umur 15 tahun) yang merupakan anak pertama dari Asia Utu dan Fais Sibua.

   
 

Karena Nurasia F.Sibua terpilih menjadi pembawa baki bendera merah putih, di Lapagan Merdeka Merah Putih kota Daruba, Rabu (17/8/2022).

“Awal saya terpilih menjadi pembawa bendera merah putih, saya sangat senang dan bahagia karena ini merupakan satu kebanggaan saya dan keluarga saya, khususnya kedua orang tua saya,” ungkap Nurasia ketika ditemui wartawan.

Nurasia mengaku gugup saat memasuki lapangan upacara karena disaksikan oleh khalayak ramai.

“Tetapi lama-kelamaan saya sudah menjadi senang dan bahagia, karena orang tua saya menghadiri dan menyaksikan saya,” ujarnya.

Dia menyebut, awal terpilihnya menjadi Paskibraka, ke dua orang tuanya belum mengetahui hingga pada saat gladi bersih.

“Barulah pada saat gladi bersih orang tua saya mengetahui,” lanjutnya.

Ke dua orang tuanya merespon baik dan sangat bangga ketika mengetahu diriny menjadi Paskibraka.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari Paksibarka, karena ini menjadi satu pelajaran dan pengalaman, melatih mental dan yang paling khususnya saya ingin menjadi seorang polisi wanita (Polwan),” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kedua orang tuanya berharap dan berdoa agar dirinya lebih semangat menggapai cita-citanya.

“Untuk adik-adik yang belum sempat terpilih, semoga di tahun 2023 nanti selalu semangat dan kalau bisa jangan terlalu banyak mengeluh, harus selalu semangat,” pungkasnya.

Jurnalis: Ranto Daeng Badu

 

Tinggalkan Balasan

error: waiittt