Terparah Tahun ini, Deng Joe Harap Pemprov dan Pemkot Makassar Bersinergi Atasi Banjir

Foto: Jupriadi (Deng Joe).

ENEWSINDONESIA.COM – Jupriadi yang akrab disapa Deng Joe yang merupakan salah satu tokoh pemuda Makassar menyampaikan bahwa bencana banjir di Makassar dari tahun ke tahun belum ada solusi.

“Saya berharap Pemprov Sulsel & Pemkot Makassar, para anggota Dewan kota Makassar maupun Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Selatan untuk berkolaborasi menuntaskan permasalahan Banjir,” harapnya saat dikonfirmasi melalui pesan instan, Jum’at (30/12/2022).

 
 

“Terutama yang ada di Kecamatan Manggala Perumnas Antang Blok 8 & blok 10 karena dimana ada kemauan pasti ada solusinya,” ucap Deng Joe.

Diketahui, dari laporan BPBD Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sebanyak 3.344 unit rumah terdampak banjir.

Kepala Pelaksana BPBD Makassar Achmad Hendra Hakamuddin melalui keterangan yang diterima, Rabu, menyebutkan saat ini ada tiga kecamatan terdampak banjir, yakni Kecamatan Manggala, Biringkanaya, dan Tamalanrea.

Jumlah rumah terdampak banjir sebanyak 3.344 unit tersebar di 19 kelurahan dengan jumlah jiwa sebanyak 9.167 orang atau sebanyak 2.695 kepala keluarga (KK).

Sedangkan jumlah pengungsi di tiga kecamatan tersebut tercatat 1.634 jiwa atau 442 keluarga tersebar di 28 titik pengungsian sejak banjir melanda permukiman warga setempat. (*)

Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

error: waiittt