Stop Bakar Lahan! Di Bone, 2 Warga Tewas Terjebak Api

Foto: Hasanuddin (54) ditemukan tewas dengan kondisi tubuh terbakar. (Red)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Kebakaran lahan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan kembali menelan korban. Hasanuddin (54) ditemukan tewas dengan kondisi tubuh terbakar. Diduga korban terbakar setelah terjebak saat membakar tumpukan ranting di lahan miliknya.

Kejadian terjadi di Desa Ujung Lamuru, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Selasa (3/10/2023) malam.

   
 

“Ada satu korban meninggal dunia karena ikut terbakar,” ujar Kasubsi PIDM Sihumas Polres Bone Ipda Rayendra Muchtar melalui keterangan tertulisnya, Rabu (4/10/2023).

Rayendra memaparkan, awalnya korban berangkat ke kebun miliknya menggunakan sepeda motor. Pada saat korban berada di kebunnya, dia diduga membakar tumpukan ranting pohon jati yang sudah di tebang.

“Saat tumpukan ranting terbakar tiba-tiba kobaran apinya membesar. Kemudian menjalar dengan cepat di lahan kebun milik korban,” bebernya.

korban berusaha menyelamatkan diri saat lahan perkebunan miliknya terbakar. Namun dia terjatuh dan terjebak dalam kobaran api.

“Korban diduga terjatuh pada saat ingin menyelamatkan diri dari kobaran api sehingga membakar seluruh bagian tubuhnya. Korban dinyatakan meninggal dunia dengan kondisi tubuh yang hangus,” jelasnya.

Sebelumnya diwartakan Enewsindonesia.com, hal yang sama terjadi di Dusun Bance’e, Desa Poleonro, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone. Arifuddin (70) tewas terpanggang saat membakar lahan tani miliknya pada hari Senin (2/10/2023) lalu. (Mimienk Lee)

banner 728x250    banner 728x250  

Tinggalkan Balasan