Diterjang Badai Rob, Sebuah Bengkel di Nanghale Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Foto: Kondisi bengkel yang telah diterjang badai rob. (Dok. Faidin)

ENEWSINDONESIA.COM, SIKKA – Akibat cuaca buruk, badai rob menerjang sebuah bengkel di Desa Nangahale, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, sekitar pukul 17.48 Wita, Rabu, (04/01/2023).

Dalam pantauan enewsindonesia.com akibat badai rob tersebut, bengkel milik warga roboh dan beberapa mesin diesel, dinamo dan alat perkakas lainnya rusak.

banner 728x250      
 

Tidak hanya itu, akibat terjangan badai rob tersebut, terlihat atap seng, balok bagian dinding belakang dan balok bagian atap patah.

Pemilik bengkel, Alfatah menyampaikan untuk memperbaiki semua kerusakan tersebut butuh dana lumayan besar, karena ada beberapa alat yang cukup mahal, termasuk mesin diesel dan dinamo.

“Butuh dana banyak untuk perbaiki, apa lagi mengganti alat dengan yang baru. Beberapa alat di dalam bengkel sudah karatan, termasuk kunci dan 2 buah mesin (disel dan dinamo) rusak akibat terendam air laut, dan yang lebih mahal ini mesin diesel dan dinamo,” terangnya kepada Enewsindonesia.com.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa perkiraan kisaran kerugian yang di alami olehnya sekitar 20 juta rupiah.

“Sampai saat ini dirinya belum bisa memperbaiki karena beban biaya perbaikan lumayan besar. Dirinya hanya berharap ada harapan baik dari pemerintah terhadap keadaan yang dialaminya,” pungkasnya.

Jurnalis: Faidin

banner 728x250   banner 728x250  
Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan