SOSIAL  

SIPS dan Beberapa Komunitas Sosial Gelar Periksa Kesehatan Gratis di Daerah Terpencil di Bone

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Beberapa Komunitas sosial di Kabupaten Bone dan Sinjai gelar kegiatan sosial di Desa Gaya baru Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Ahad (21/2/2021).

Komunitas yang melaksanakan kegiatan itu terdiri dari Rumah Dongeng Bone, Rumah Dongeng Sinjai, Solidaritas Insan Peduli Sesama (SIPS), Lembaga Peduli Kaum Dhuafa (LPKD), Momsky Squad dan Mahasiswa juga Dosen Tetap Akademi Keperawatan Lapatau Bone.

   
 

Kegiatan yang dilakukan gabungan komunitas sosial ini seperti pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis, mendongeng, dan berbagai macam kegiatan sosial lain dengan tema “Sehati, Serasa, untuk Sesama”.

Kegiatan ini di sambut hangat oleh Kepala Desa Gaya Baru, A.paelori. Beliau mengungkapkan rasa senangnya dengan kedatangan beberapa komunitas ini.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran teman-teman disini menjadi sebuah rahmat dan berkah bagi warga Desa Gaya Baru, dan keberadaanya disini mendapat nilai positif,” jelas Kepala Desa Gaya Baru, A. Paelori dalam sambutannya.

Aisyah Muhsin, Ketua Komunitas Momsky Squad juga sangat bangga dan mensupport kegiatan ini dengan turut hadir dalam kegiatan kali ini.

“Komunitas kami ini (Momsky Squad) terdiri dari ibu-ibu lintas profesi yang berdiri sudah 6 tahun lamanya. Kami ada untuk membantu masyarakat sebagai wujud dari pengabdian kami untuk negeri,” ujar Aisyah Muhsin.

“Kegiatan lintas komunitas ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain mengedukasi warga juga bisa memberi saran pentingnya menjaga kesehatan pada saat pandemi ini,” kata Harun Ramadhan dari Komunitas LPKD Bone.

Komunitas Insan Peduli Sesama (SIPS) yang paling giat dalam hal sosial di Bone ini juga sangat mendukung dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

SIPS bekerja sama dengan Dosen Tetap dan Mahasiswa Akademi Keperawatan  Lapatau Bone dan juga Momsky Squad mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Desa Gaya Baru dengan menghadirkan Dua (2) orang dokter yakni Dokter Fitrah, dan Dokter Tantaowi.

“Menjadi sebuah Kewajiban kita bersama, sebagai makhluk sosial yakni, menolong, dan saling membantu masyarakat dalam lapisan sosial ini, Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami dan salah satu tujuan dibentuknya komunitas ini adalah memang untuk kegiatan sosial seperti ini, kami sangat bersyukur bisa hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, apatahlagi melihat antusias warga dalam pemeriksaan kesehatan gratis tadi, semoga bisa menjadi berkah buat kita semua,” ucap Wahyudi Hayat, Ketua Komunitas SIPS ini.(*)

banner 728x250    banner 728x250  

Tinggalkan Balasan