Sebelas ASN Berebut Kursi Pimpinan OPD

Enewsindonesia.com, Mamuju : Sebelas ASN ikut seleksi jabatan eselon II atau pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Mamuju.

Masing-masing empat ASN mendaftar di Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Satpol PP dan Damkar, dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikulturan, dan Peternakan. Sementara lima ASN di Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappepan). Terdapat ASN yang mendaftar di OPD berbeda, sehingga akumulasi pendaftar jadi 13 orang.

     
 

Seleksi melibatkan tim asesmen pusat Badan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Asesmen daerah melalui Tim Seleksi (Timsel) yang diketuai Sekkab Mamuju dan dibantu tokoh masyarakat serta akademisi.

Sekkab Mamuju, Suaib Kamba mengatakan, Pansel telah melakukan seleksi. Begitupun tim asesmen BKN. Jika tak terkendala, hasilnya bakal diketahui pekan ini.

“Targetnya pekan ini hasil penilaian keluar. Setelah itu di Input ke Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (SIJAPTI),” kata Suaib, Rabu 23 Oktober 2019.

Usai rekomendasi KASN terbit, dokumen itu akan di teruskan ke Bupati Mamuju, Habsi Wahid selaku pembina kepegawaian, untuk menyelisik siapa calon terbaik.

“Sekaligus melakukan pelantikan,” sebutnya.

Suaib mengaku seleksi terlaksana transparan dan profesional. Tahapan berlangsung tanpa intervensi siapapun.

“Saya pastikan ini dilakukan tanpa intervensi, karena kita berharap para pejabat yang akan mengisi posisi strategis, benar-benar orang yang tepat,” pungkas Suaib. (Humas/enewsindonesia.com)

 

Tinggalkan Balasan