banner 728x250

Sebanyak 182 KK di Desa Tirta Buana Terima Bantuan Program MARASA

Photo: Pemerintah Desa Tirta Buana, Bambang Menyalurkan Bantuan Program MARASA.

ENEWSINDONESIA.COM  – Pemerintah Desa Tirta Buana, Kecamatan Dapuran, Kabupaten Pasangkayu menyalurkan bantuan padat karya paket sembako tahap ke 2 program Mandiri, Cerdas dan Sehat (MARASA)  sebanyak 182 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat. Penyalauran bantuan itu dilaksanakan di balai Kantor Desa Tirta Buana, Selasa (27/10/2020).

Kepala Desa Tirta Buna, Bambang Setiya Edi mengatakan, program MARASA merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar, yang diperuntukan untuk pembberdayaan masyarakat desa dan peningkatan status desa dari desa tertinggal menjadi desa maju dan mandiri.

banner 728x250

“Kami selaku pemerintah desa berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat karena telah membantu desa kami serta meringankan beban masyarakat kami melalui bantuan yang berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir dari program MARASA,” ungkapnya.

Adapun jumlah penerima bantuan paket padat karya sembako program Marasa di Desa Tirta Buana sebanyak 182 KK, yang terbagi di 4 dusun, yaitu: Dusun Rano Pinga 56 KK, Dusun Timoro Rukun 53 KK, Dusun Mekar Sari 44 KK, dan Dusun Wono Mulyo 29 KK.

Disituasi pandemi covid-19, sebagian masyarakat kehilangan mata pencahariannya akibat adanya pandemi ini. Pemerintah Provinsi Sulbar berinisiatif membantu masyarakat yang terdampak pandemi ini berupa paket sembako ini yang bersumber dari anggaran program MARASA.

“Anggaran program MARASA yang diperuntukan di desa kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, bukan hanya untuk paket sembako tapi anggaran MARASA ini bisa juga bisa diperuntukan untuk membangun desa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat desa, seperti perbaikan jalan, pembagunan drainase dan lain sebagainya,” tuturnya.

Penyaluran bantuan program MARASA dihadiri Kasubag Pemerintah Kecamatan Dapurang Benyamin, Kepala Desa Tirta Buana Bambang Setiya Edi, Ketua BPD Yoman Suandana, Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Juanda, dan Bhabinkamtibmas Brigpol Nurdin Kanda, dan Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *