SOSIAL  

Puluhan Pemuda Dari 2 Desa di Salomekko, Bone, Galdan Untuk Korban Bencana Alam Sulbar

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Puluhan remaja yang tergabung dalam Generasi Bulu Sele di dua Desa yaitu Desa Tebba dan Desa Manera kecamatan Salomekko Kabupaten Bone melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar).

 

  banner 728x250   banner 728x250

Penggalangan dana ini di lakukan selama 3 hari dari tanggal 19 – 21 Januari 2021 di sepanjang jalan Poros Bone – Sinjai di Desa Tebba Kecamatan salomekko Kabupaten Bone.

 

Selain penggalangan dana dengan turun ke jalan, para remaja ini juga melakukan penggalangan dana dengan cara yang sangat kreatif, dimana mereka bekerja sama dengan Logat Bugis ( salah satu brand lokal) untuk membuat Baju ‘Pray for Sulbar’ dan hasil penjualannya nantinya akan di sumbangkan ke Korban gempa di Sulbar.

 

“Kebetulan saya melakukan penggalangan dana melalui penjualan baju Logat Bugis, dan saya melihat bahwa, dari pada remaja2 yang ada di Bulu Sele hanya nongkrong kosong di pinggir jalan (Timburung tellue), jadi saya berinisiatif untuk mengajak mereka untuk melakukan penggalangan dana” ujar Arman salah satu pemuda Bulu Sele sekaligus owner Logat Bugis.

 

Setelah 3 hari melakukan penggalangan dana, Para remaja ini telah berhasil mengumpulkan sekitar kurang lebih 2,5 juta rupiah yang nantinya akan disalurkan ke Sulbar dalam bentuk Sembako.

 

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif para pemuda yang ada di Bulu Sele, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri melihat adik–adik yang sangat antusias dalam melakukan penggalangan dana ini. Malamnya kita diskusikan di grup whatsapp, dan besok harinya langsung jalan. Ini perlu juga perhatian dari pemerintah setempat untuk selalu mensupport dan berkontribusi dalam hal ini.” Ujar Nasruddin K salah satu pemuda Bulu Sele.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para pemuda-pemuda yang ada di seluruh wilayah Bone pada khususnya untuk dapat berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan kepada saudara kita di Sulawesi Barat.(*)

banner 728x250  

Tinggalkan Balasan

error: waiittt