Pulang Kampung ke Sulut, Prabowo Mohon Doa Restu

Foto: Prabowo Pulang Kampung, Puluhan Ribu Warga Sulut sambut dengan Hangat (Dok.Humas Gerindra)

ENEWSINDONESIA.COM, LANGOWAN ▪︎ Calon presiden (Capres) Prabowo Subianto pulang kampung ke Sulut. Capres nomor urut 2 ini diketahui mempunyai datah Minahasa. Di hafapan warga Minahasa.

Tanah Minahasa, khususnya Langowan, memang memiliki arti spesial bagi Prabowo lantaran dari daerah itulah keluarga Prabowo dari pihak ibunda tercinta, Dora Marie Sigar, berasal.

 
 

“Saya Prabowo Subianto, setengah darah saya adalah darah Minahasa. Ibu saya lahir dan besar di Langowan,” ungkap Prabowo sambil memohon doa restu puluhan ribu warga Sulawesi Utara di Lapangan Schwarz, Langowan, Minahasa, Senin, (05/2/2024).

Prabowo menyatakan pentingnya kedaulatan rakyat dalam sistem demokrasi.

“Kita adalah negara demokrasi. Demokrasi artinya, kekuasaan dan kedaulatan ada di tangan rakyat Indonesia, di tangan saudara-saudara sekalian. Demokrasi artinya, kedaulatan rakyat, di mana satu orang, satu suara,” jelas Prabowo.

Prabowo juga menekankan bahwa setiap warga memiliki peran dalam pemilihan umum pada 14 Februari 2024, dengan hak suara yang setara tanpa memandang profesi atau status sosial.

“Saat Pemilu nanti, tidak ada orang kaya, tidak ada orang miskin, tidak ada jenderal, tidak ada tukang ojek. Satu orang, satu suara,” ucap Prabowo.

Prabowo mengingatkan bahwa setiap suara memiliki nilai penting, sebagai penentu masa depan Indonesia dengan pemimpin yang dipilih langsung oleh rakyat.

“Karena itu saudara-saudara harus datang ke TPS. Di situ, di kotak suara, saudara akan menentukan masa depan Indonesia lima tahun yang akan datang,” ucap Prabowo kepada masyarakat yang hadir.

Tak lupa pula, Prabowo mengajak semua warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan turut serta menentukan arah masa depan Indonesia melalui suara mereka.(*)

error: waiittt