Presiden Resmikan Pengoperasian Kereta Api Makassar- Parepare

Foto: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampjngi Gubernur Sulsel meresmikan pengoperasian jalur kereta api (KA) Makassar-Parepare Antar Maros-Barru. (Ist)

ENEWSINDONESIA.COM, MAROS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian jalur kereta api (KA) Makassar-Parepare Antar Maros-Barru, Rabu (29/03/2023).

Acara tersebut berlangsung di Depo Kereta Api Maros, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang juga turut diresmikan Presiden. Peresmian ditandai dengan mendorong tuas sirene dan penandatanganan prasasti.

banner 728x250      
 

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini saya resmikan pengoperasian jalur kereta api Makassar-Parepare Antar Maros-Barru dan Depo Kereta Api Maros,” ujar Presiden.

Turut hadir mendampingi presiden Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Gubernur berharap kereta api tersebut dapat melancarkan pergerakan penumpang dan barang, mendukung potensi pariwisata, serta memacu pertumbuhan ekonomi kita. Serta semakin memperkuat peran Sulsel sebagai hub di Indonensia timur.

“Sejak beroperasi mulai November 2022 lalu, kehadiran kereta pertama di Sulawesi ini mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat,” ungkapnya.

“Mariki sama-sama gunakan transportasi massal kereta api sebagai pilihan moda transportasi yang aman, cepat, modern, murah dan dapat membuat peta dalam mengurangi kemacetan,” tambahnya. (*)

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan