banner 728x250 . banner 728x250
Sulbar  

PD Pemuda Muhammadiyah Majene Tolak Hasil Muswil III Sulbar

Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Majene Tolak Hasil Muswil III Sulbar
Foto : Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Majene (Wahyu)

Enewsindonesia.com – Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Majene menolak hasil musyawarah wilayah (Muswil) III Pemuda Muhammadiyah (PM) Sulawesi Barat yang telah di selenggarakan di Mamuju 15 – 16 Agustus 2020 lalu.

Penolakan tersebut disampaikan lansung oleh Wahyu sebagai ketua Pengurus Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Majene, Rabu, (19/8/2020).

banner 728x250

“Kami menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh panitia musyawarah wilayah karena melaksanakan musyawarah tanpa kehadiran 3 Pengurus Daerah,” ungkap Wahyu, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Majene.

Menurut Wahyu, mayoritas pimpinan PD Pemuda Muhammadiyah tidak menghadiri Musyawarah Wilayah III tersebut, sehingga hasil musyawarah yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu tersebut, dianggap tidak sah karena melanggar aturan organisasi.

“Seharusnya ketidakhadiran 3 PD Pengurus Muhammadiyah di Muswil III PM Sulbar menjadi perhatian serius dari Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Barat, agar dapat mempertimbangkan dan menunda pelaksanaan Muswil sampai ada solusi dengan permasalahan ini,” ungkap pemuda mantan aktivis Unismuh Makassar.

Kami menunggu itikad baik dari pengurus wilayah pemuda muhammadiyah sulawesi barat untuk melakukan konsolidasi selanjutnya, dan merespon masukan 3 PD Pemuda Muhammadiyah.

Lebih lanjut Wahyu menyampaikan, kemarin awalnya 3 PD pemuda muhammadiyah meminta untuk hadir secara daring namun juga tidak diakomodir, hal ini dibuktikan oleh panitia yang tidak membagikan link pertemuan daring sehingga hal ini tentu akan semakin memperkeruh suasana.

“Ketidakhadiran 3 PD Pemuda Muhammadiyah di Muswil III Sulawesi Barat menjadikan pelaksanaan kegiatan tersebut dianggap menyalahi aturan organisasi karena tidak Quorum, ditambah lagi satu pengurus daerah yang menarik diri dari Muswil yakni Kab. Mamuju Tengah, sehingga muswil hanya di hadiri satu pengurus saja,” jelasnya.

“Dengan menarik dirinya PD Pemuda Muhammadiyah Mamuju Tengah, maka otomatis segala keputusan hasil musyawarah wilayah termasuk menetapkan Suryansyah sebagai ketua kami tolak,” tegas Wahyu.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Polewali Mandar sebelumnya juga telah merespon dengan menolak hasil muswil III pemuda muhammadiyah dan rencana akan melakukan upaya untuk membatalkan hasil Muswil tersebut dengan menempuh jalur hukum karena ada oknum yang sunter terdengar telah mengatasnamakan PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Polman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *