banner 728x250
Sulbar  

Pemprov Sulbar Dorong Unsulbar untuk Perbaiki Akreditasi Kampus

Enewsindonesia.com, Mamuju – Sekprov Sulbar Muhammad Idris, menerima kunjungan kerja rombongan civitas akademika Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) di ruang kerja Sekprovnya Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Jumat (31/1/2020).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka membangun sinergi antara lembaga pendidikan tinggi dengan pemerintah daerah.

banner 728x250

“Pemprov siap mendukung Unsulbar, dan harus terjadi sinergitas yang tinggi antara Pemprov Sulbar dan Unsulbar, karena keduanya harus sama-sama didorong demi kemajuan Provinsi Sulawesi Barat yang tercinta ini,”kata Idris.

Idris mengatakan, pendidikan di Sulbar harus terus didorong sehingga berdampak pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) demii kemajuan Provinsi Sulbar.

“Pemprov Sulbar sudah mengusulkan bantuan dana pembangunan sebesar Rp 3,5 miliar kepada Unsulbar dan pihak DPRD masih melakukan kajian,”ujarnya.

Ia menambahkan Unsulbar diharapkan kita terus mendorong akreditasi kampus sehingga Unsulbar dapat sejajar dengan kampus-kampus yang sudah maju di luar daerah.

” Tenaga dosen juga harus memadai serta harus sinkron dengan jumlah mahasiswanya,,sehingga dapat segera mencapai akreditasi kampus yang kita harapkan bersama,”kata dia.

Wakil Rektor II Unsulbar, Anwar Sulili menyampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan tiga agenda terkait perkembangan dan kemajuan Universitas Sulawesi Barat.

Antara lain, berakhirnya MoU antara Pemprov Sulbar dengan Unsulbar di tahun 2019 yang perlu diperpanjang, kemudian rencana peresmian gedung baru Unsulbar atas bantuan Gubernur ditahun 2018 lalu.

Serta penyampaian informasi terkait kerjasama Atase Australia atas bantuan pendidikan berupa program dan dana yang akan ditujukan kepada Pemprov Sulbar dan pihak Unsulbar akan bertindak selaku fasilitator.

“Kami dari Unsulbar sangat mengharapkan adanya arahan dan bimbingan dari Pemerintah Provinsi, bagaimana kedepan kita dapat melangkah bersama antara Pemprov Sulbar dan Unsulbar termasuk dari segi bantuan pendanaan dan sarana lainnya,”tutur Anwar Sulili. (Advertorial Dinas Kominfo Sulbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *