banner 728x250

Pemdes Tanalanto Salurkan BLT Dana Desa Pada Warga

SULTENG, ENEWSINDONESIA.COM – Untuk memastikan Pembagian Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) aman dan tepat sasaran, Babinsa Tanalanto Pelda Jackson Rapar bersama Unsur BPD yang diwakili I Nyoman Suriana, S.Pd mendampingi Pemerintah Desa Tanalanto menghadiri Pembagian BLT Dana Desa kepada masyarakat kurang mampu di Desa Tanalanto Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong Senin (02/07/2021) di Kantor Desa Tanalanto.

“Bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp. 900.000 per Kepala Keluarga ini untuk alokasi Bulan Mei-Juli diberikan secara langsung kepada warga masyarakat dengan harapan sedikit dapat membantu perekonomian keluarga penerima manfaat di Desa ini,” ungkap pendamping Desa Arman Arifin

banner 728x250

Alhamdulillah penyaluran hari ini turut didampingi oleh Babinsa dan BPD,ini merupakan salah satu bentuk kerja sama di Tiga Pilar yang ada di desa, juga merupakan tanggung jawab dan kewajibannya sebagai Pendamping Desa, demi memastikan penyalurannya tepat pada sasaran, yaitu kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan,” lanjut Arman.

Sembari membagikan BLT kepada warga, Plt. Kades Sulaeman menghimbau para warga untuk dapat memanfaatkan dengan baik bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah ini, sehingga dapat membantu perekonomian para warga dalam menghadapi masa-masa sulit.

“Jangan lupa pula untuk selalu mengucap syukur kepada Allah SWT, atas berkat yang telah diberikan melalui BLT Dana Desa tersebut,” harap Sulaeman.

Plt. Kepala Desa juga memberikan himbauan dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah kerumunan dan keramaian dalam masa pandemi Covid-19 ini, sehingga dirinya bekerjasama dengan aparat keamanan untuk selalu menghimbau warganya untuk selaku menerapkan protokoler Kesehatan.

“Olehnya itu dia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa dan BPD yang telah mendampingi penyaluran BLT kepada warga Desa Tanalanto yang berjalan dengan baik, lancar dan aman,” ujar Suardin Kaur Pembangunan.

“Jumlah Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 39 KK masing masing mendapatkan Rp.900.000 untuk alokasi 3 bulan,
nanti setelah disalurkan dan dibuatkan Laporannya kami akan cairkan bulan
berikutnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *