Pasca Banjir Bandang, PGRI Torue dan Balinggi Gelar Kerja Bakti

ENEWSINDONESIA.COM, SULTENG – Banjir bandang yang melanda Desa Torue beberapa hari lalu merendam SDN Torue Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Hal ini mengakibatkan endapan lumpur yang menggenangi sekolah tersebut.

Anggota PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dari kecamatan Torue dan Balinggi terlihat bekerja bakti membersihkan material sisa banjir berupa endapan lumpur dan pembuatan tanggul darurat dari karung yang berisi pasir pada Jumat, 19/08/2022.

     
 

Lewat kerja bakti di sekolah ini maka akan terjalin kebersamaan, gotong royong antara anggota PGRI dan lembaga pendidikan.

I Dewa Putu Suka,S.Pd.SD (Sekertaris PGRI Kec.Torue) yang juga koordinator kegiatan kerja bakti ini mengatakan, kegiatan kerja bakti bersama merupakan wujud sinergis antara Anggota PGRI Kecamatan Torue dan Balinggi.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama ini, semoga tanggul darurat dari karung yang berisi pasir ini setidaknya dapat meminimalisir masuknya air dan lumpur jika terjadi banjir susulan,” kata Dewa Putu Suka.

Dia menjelaskan, untuk pembelian karung pasir dan komsumsi kerja hari ini bersumber dari dana PGRI Kecamatan Torue.

 

Tinggalkan Balasan