Optimalkan Pembinaan Warga Binaan, Kemenkumham Jateng Jalin Kerja Sama dengan Industri Garment

ENEWSINDONESIA.COM, SEMARANG – Upaya Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah untuk mencetak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mandiri dan berkualitas terus dilakukan. Hal ini terbukti dengan dilaksanakannya penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan pihak CV. Amura Pratama, di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Kamis (17/3/2022).

     
 

Disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin, penandatanganan dilakukan antara Kepala Lapas Kelas I Semarang Supriyanto dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang Kristiana H. dengan Direktur Utama CV. Amura Pratama Andi Fahrul A.

Nota Kesepahaman ini diinisiasi atas dasar memberikan pembinaan kemandirian pada WBP sebagai manusia yang produktif dan mandiri melalui kegiatan dalam bidang pengelolaan industri garmen.

“Tentunya kami menyambut baik apa yang telah dilaksanakan. Saya berharap apa yang dilakukan dan ditandatangani akan terus kita kembangkan, bahwa warga binaan kita ini harus diberikan tenaga kerja produktif,” ujar Yuspahruddin saat memberikan sambutan.

Bagi Kakanwil, pembinaan kemandirian tersebut sangat penting untuk mempersiapkan kehidupan WBP saat bebas nantinya agar memiliki keterampilan dan tidak mengulangi tindak kejahatan yang dapat membawa mereka masuk ke dalam lapas kembali.

Dengan adanya kerja sama pengelolaan industri garmen ini, Direktur utama CV. Amura Pratama Andi Fahrul A. mengungkapkan akan memproduksi lebih dari 50.000 jaket dan berharap sinergi tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Turut menghadiri jalannya prosesi penandatanganan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Guntur S.H., Plt. Kepala Rupbasan Kelas I Semarang Kartini, dan tim CV. Amura Pratama.

Diketahui, Perusahaan bergerak di sektor garmen (pakaian jadi yang di produksi secara massal dengan jumlah yang sangat banyak). PT Amura Pratama saat ini banyak mendapatkan pesanan Alat Pelindung Diri (APD).

 
Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan