banner 728x250 . banner 728x250

Mensos Juliari P Batubara jadi Tersangka KPK

Enewsindonesia.com – Kasus dugaan korupsi bansos Covid-19 yang menjerat Mensos Juliari P. Batubara terungakap lewat operasi tangkap tangan terhadap 6 orang, termasuk pejabat pembuat komitmen di Kementrian Sosial (KEMENSOS) Matheus Joko Santoso.

“Dari hasil tangkap tangan ini ditemukan uang dengan pecahan mata uang rupiah, dan mata uang asing, masing-masing sejumlah sekitar 11,9 Miliar, sekitar U$$171,085 dan sekitar sin$ 23000,” terang Ketua KPK Firli Bahuri dalam jumpa persnya di Gedung KPK, Ahad dini hari (6/12/2020).

banner 728x250

Lanjut Firli, bahwa informasi penerimaan uang oleh Ardian kepada Harry kepada Matheus, Adi Wahyono dan Juliari. Penyerahan uang akan di lakukan di sebuah tempat di Jakarta, pada Sabtu dinihari, (5/12/2020).

“Uang sebelumnya telah disiapkan AIM dan HS disalah satu apartemen di Jakarta dan di Bandung, yang di simpan di dalam 7 koper, 3 tas ransel dan amplop kecil yang jumlahnya sekitar Rp 14,5 Miliar,” lanjutnya.

Kemudian KPK telah menetapkan 5 orang tersangka dalam kasus korupsi lanjut Firli Bahuri.

“Saudara MJS ditahan dirutan KPK cabang Gedung Merah Putih. Yang ke dua saudara AIM ditahan di rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur. Yang ke tiga saudara HS ditahan di Rutan KPK Kavling,” jelasnya.

Akhirnya Juliari.P Batu Bara menyerahkan diri. Tiba di Gedung KPK sekitar pukul 02.50 WIB. Dia didampingi sejumlah orang dan sempat melambaikan tangan ke awak media.(Lee)

(Sumber :CNN INDONESIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *