banner 728x250
Kampus  

Memupuk Jiwa Sosial Mahasiswa, BEM FISIP UNISMUH Gelar Pelatihan Relawan

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH MAKASAR) menggelar Misi Kemanusiaan “Pelatihan Relawan Mahasiswa FISIP” yang diselenggarakan di Lt. 5 (Mini Hall) Fisip, Selasa (26/01/21).

 

banner 728x250

Peserta dalam kegiatan ini yaitu dari semua lembaga kemahasiswaan se-sospol yakni Pikom IMM Sospol, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (HUMANIERA), Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMJIP), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HUMANIKOM).

 

Kegiatan menghadirkan 2 pemateri yaitu Baso Alamsyah selaku koordinator Sosial dam Budaya CVA (Celebes Volunter Action) dan Subhan Ramadhan Selaku Koordinator Lapangan Relawan Milenial Makassar.

 

Latar belakang diadakannya pelatihan ini untuk menjadi bekal kesadaran terkhusus untuk mahasiswa, jelas sebagai upaya melibatkan diri dengan kerja-kerja total ikhlasnya kita untuk membantu keberadaan manusia yang lain.

 

Rahmatul Ikhsan, Ketua BEM FISIP Unismuh Makassar dalam sambutanya “Kita semua turut prihatin atas bencana yang terjadi di negeri, begitu banyak terjadi bencana yang terjadi oleh karenanya bagaimana kita sebagai masyarakat sipil bisa turut andil dalam peristiwa dan bisa menghadapi situasi seperti ini. Dengan hadirnya teman-teman disini mampu menjadi bekal, menjadi solusi dan mampu menjadi jawaban atas situasi yang kita hadapi saat ini.”

 

“Semoga kahadiran ini mampu membuat kita sadar bahwa fungsi kita sebagai seorang mahasiswa ketika di perhadapkan dalam situasi saat ini, maka jiwa kemanusiaan akan tumbuh dengan sendirinya,” tambahnya.

 

Oleh karenannya kita sebagai mahasisswa harus pandai melihat masalah yang dihadapi oleh masyarakat dan mampu ikut andil di dalamnya,” lanjutnya

 

Turut hadir pula Dr.Syamsir Rahim M.Si selaku Wakil Dekan III FISIP Unismuh Makassar yang membuka acara Misi Kemanusiaan ‘Pelatihan Relawan Mahasiswa Fisip’.(Hasriani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *