banner 728x250

Melalui TA DPRD Sulbar, ARH Salurkan Bantuan Rumpong Untuk Kelompok Nelayan di Balanipa

ENEWSINDONESIA.COM — Tenaga Ahli (TA) DPRD Sulbar Fraksi Nasdem, Asmadi mewakili Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim (ARH) memberikan bantuan Rumpong (Alat Penangkapan Ikan) kepada Kelompok Nelayan yang ada di Desa Sabang Subik, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polman, Senin (14/12/2020).

Dalam penyerahan bantuan Rumpong, Asmadi menyampaikan kepada masyarakat nelayan bahwa ini merupakan bentuk perhatian wakil rakyat kita, Abdul Rahim untuk masyarakat nelayan ditengah pandemi covid-19 yang ada di wilayah pesisir pantai Balanipa.

banner 728x250

“Masyarakat nelayan di Sulbar masih menjadi salah satu kantong-kantong kemiskinan yang relatif masih tinggi apalagi disituasi pandemi covid-19. Inilah yang menjadi tugas utama wakil rakyat bersama pemerintah untuk memberikan perhatian untuk kesejahteraan masyarakat nelayan kita,” ungkapnya.

Sektor kelautan kita merupakan salah satu potensi alam yang dimiliki Sulbar, bahkan bisa dikatakan unggulan karena sepanjang pesisir pantai Sulbar sekitar 617 km itu bagian yang kaya akan potensi sumberdaya pesisir, perikanan dan kelautan.

“Salah satu kebijakan yang paling penting dilakukan kepada masyarakat nelayan yaitu memberikan bantuan berupa alat tangkap, baik yang bersifat konvensional ataupun yang sudah semi modern,” ujarnya.

Bukan hanya itu, tapi dengan adanya bantuan Kapal yang berkapasitas kecil (Katingting) sampai kapal yang berskala besar, itulah salahsatu cara untuk memudahkan masyarakat nelayan kita mendapatkan hasil yang maksimal, apalagi melihat penghasilan yang mereka dapatkan itu masih dibawah standar.

“Kenyataan selama ini, kita harus akui bahwa kebijakan anggaran belum menyentuh secara proporsional apalagi bicara soal maksimalisasi. Sedangkan kita melihat persentase masyarakat kita yang berprofesi sebagai nelayan, itu cukup tinggi terutama di 5 kabupaten di Sulbar kecuali Mamasa,” cetusnya.

Tentunya, jajaran Dinas Perikanan dan Kelautan untuk lebih banyak mendorong kebijakan progresif, guna memberikan daya dukung untuk menyentuh kebutuhan real masyarakat nelayan kita.

Sementara Ketua Kelompok Nelayan Darussalam, Hasan Djalil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Abdul Rahim Wakil Ketua DPRD Sulbar, karena telah membantu masyarakat nelayan.

“Selama ini, kami belum pernah mendapatkan bantuan, tapi karena perjuangan Pak Abdul Rahim sebagai wakil rakyat sehingga kami bisa mendapatkan bantuan alat penangkapan ikan. Kami merasa senang karena adanya bantuan alat seperti ini, alat ini sangat bermanfaat karena memudahkan kami untuk melakukan penangkapan ikan,” ucap Hasan Djalil Ketua Kelompok Nelayan Darussalam. | HW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *