banner 728x250 . banner 728x250

LSI Sukses Gelar Rilis Survey Nasional Via Daring

Enewsindonesia.com – Lembaga Survey Indonesia (LSI) sukses menggelar Rilis Survey Nasional tentang Korupsi Di Indonesia, Minggu (6/12/20).

Rilis Survey Nasional ini mengangkat tentang “Tren Persepsi Publik tentang Korupsi Di Indonesia” yang dilakukan via aplikasi Zoom dan live streaming facebook dan youtube. Lembaga Survey Indonesia yang di ikuti kurang lebih 80 orang dari kalangan akademis dan jurnalis.

banner 728x250

Djayadi Hanan, Direktur Eksekutif Lembaga Survey Indonesia, sebagai pemantik mengatakan bahwa dalam rilisan survey ini, berasal dari survey nasional yang dilakukan secara terpisah dan acak namun waktu bersamaan. Pada survey pertama, yang dilakukan secara tatap muka dalam rentang waktu maret 2018 sampai maret 2020, sampel basis 2.519 responden, dan survey kedua sebanyak 2.000 responden yang dilakukan melalui via telepon pada tanggal 29 november – 3 desember 2020.

“Poin penting dalam rilisan survey ini ada 3 hal yang patut menjadi perhatian, yaitu umumnya masyarakat menilai korupsi meningkat dalam 1 tahun terakhir ini, masyarakat menilai adanya pelemahan dalam pemberantasan korupsi terlebih setelah pengesahan UU KPK tahun 2019, dan terakhir nyatanya masyarakat masih punya harapan besar bahwa korupsi dapat diberantas dan patokannya ada pada lembaga KPK itu sendiri,” imbuhnya.

Diketahui, kegiatan ini menghadirkan penaggap profesional diantaranya Lestari Moerdijat (Wakil Ketua MPR RI), Nawawi Pomolango (Wakil Ketua KPK), Jaleswari Pramodhawardhani (Deputi Kantor Staf Presiden RI) dan Adnan Topan Husodo (Koordinator ICW) yang dimoderatori langsung oleh Kennedy Muslim yang merupakan dari Associate LSI.

( A.Akbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *