Bone  

LPPM Unhas Kerjasama Komunitas Milenial Keren Gelar Camp Workshop di Camming

BONE, ENEWSINDONESIA.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin (UNHAS) bekerjasama dengan Komunitas Milenial Keren menggelar kegiatan Camp Cinta Tanah Air Dalam Upaya Memberantas Sikap Radikalisme Kalangan Kaum Milenial Kabupaten Bone, Ahad (25/7/2021).

Kegiatan ini disadakan di Gedung PGRI Camming, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi-Selatan. Dalam kegiataan dialog yang digelar oleh LPPM Unhas dan Komunitas Milenial Keren ini menghadirkan empat pemateri yakni: Dr. H. A. M. Rusli, M.si, Rahmatullah, S.IP. M Si, Kapolsek Libureng, dan Ashar Prawitno, S.IP, M.Si.

 
 

Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan tiap tahun oleh LPPM unhas.

“Kami mengangkat isu anti radikalisme di kalangan pemuda, khususnya yang berada di Kabupaten Bone dalam bentuk kegiatan Camp Workshop. Harapannya ke depan dengan terlaksananya kegiatan ini, akan menciptakan kader-kader cinta tanah air yang mampu meredam isu-isu radikalisme di Indonesia dan di Sulsel khususnya,” ujar Ashar Prawitno, S.IP, M.Si, Dosen Fisip Unhas.

“Alhamdulillah, peserta yang hadir sangat antusias. Hal ini terbukti dengan banyaknya yang melakukan registrasi pendaftaran, namun kami batasi untuk tetap mematuhi protokoler Covid. Kami juga mengucapkan berterima kasih kepada unsur yang mendukung terlaksananya kegiatan ini, utamanya kepada Komunitas Milenial Keren sebagai mitra kerjasama pelaksana teknis,” tutupnya.

Pembina Komunitas Milenial Keren, Andi Idhil Bindi berterima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam hal ini.

“Kami sangat bangga dan berterimakasih kepada pihak Unhas yang telah mempercayakan kepada kami sebagai mitra kerja sama dalam kegiatan tersebut. Apresiasi setinggi-tinginya kepada panitia pelaksana dan seluruh peserta. Karena suksesnya kegiatan ini berkat kontribusi penuh dari mereka semua,” papar Andi Idhil Bindi.

“Terkhusus kepada ayahanda pendiri Milenial Keren, Drs A. Atoro, kami ucapkan banyak-banyak terimakasih atas support dan dukunganya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” pungkasnya.

Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

error: waiittt