Lepas Sambut Kepsek SMKN Limboro Polman Diwarnai Rasa Haru

ENEWSINDONESIA.COM, POLMAN – Melepas dengan senyuman dan kenangan indah menyambut dengan semangat dan harapan baru menjadi tema dalam acara lepas sambut Kepala Sekolah SMK Negeri Limboro, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat yang diwarnai rasa haru, di pelataran Aula SMK Negeri Limboro. (Sabtu, 4 Juni 2022).

Mutasi pimpinan dalam lingkup sebuah intansi tentunya merupakan sesuatu hal yang wajar, pastinya ini bertujuan untuk penyegaran dan peningkatan jenjang karir yang berkesan positif.

Dalam acara lepas sambut Kepala Sekolah SMK Negeri Limboro dihadiri oleh UPTD Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Sulawesi Barat, Ketua MKKS, Pengawas SMK, Kepala Sekolah, Guru dan Stap Sekolah SMK Negeri Limboro, serta seluruh tamu undangan.

Baharuddin, S.Pd., M.Si selaku kepala sekolah lama SMK Negeri Limboro dalam sambutannya mengatakan bahwa ada dua perasaan yang saling bertentangan “Alhamdulillah selama SMK Negeri limboro berdiri sejak tahun 2003 sampai detik ini kebersamaan diantara kami bapak dan ibu guru saya merasakan suatu kenikmatan yang luar biasa, namun kita sebagai manusia biasa tentu hanya sanggup untuk berencana dan berharap tentu yang menjadi penentu adalah yang maha kuasa. Saya merasa bersyukur karna masih diberikan kesempatan oleh Allah swt untuk melebarkan pengabdian saya.”

Adapun selaku kepala sekolah  yang baru Rudi Yunus, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa kami selalu ingin mendapatkan arahan dan bimbingan bapak dan ibu mantan kepala sekolah dan paling sangat penting adalah bagaimana seluruh stakeholder yang ada di SMK Negeri Limboro ini tentunya saya sangat mengharapkan dukungan dari bapak dan ibu semua dalam menjalankan amanah ini. “sebagai pejabat baru di SMK Negeri Limboro kami tentunya mempunyai komitmen yang kuat untuk bagaimana melanjutkan program dari kepala sekolah sebelumnya, seorang kepala sekolah dalam menahkodai sebuah satuan pendidikan tidak bisa berjalan secara maksimal tanpa adanya kekompakkan, kerjasama yang akur dalam pengembangan SMK Negeri Limboro ini.

Dan penyampaian pesan dan kesan juga dari Ridwan, S.Pd., MM selaku guru yang terhitung cukup lama mengabdikan dirinya di SMK Negeri Limboro menyampaikan, “tadi malam saya sempat merenung memikirkan sosok yang akan meninggalkan kita, hal itu terjadi karena panggilan hati nurani, panggilan cinta, ketulusan hati saya sehingga tidak elok kayaknya jika tidak saya sampaikan di forum ini. ”

Ridwan menambahkan, lebih 20 tahun dirinya bersama dengan Baharuddin. Pada saat itu jumlahnya baru puluhan orang, beliau (Baharuddin) juga terlibat pembangunan SMK Negeri Limboro.

“Alhamdulillah kita menyaksikan hari ini sudah banyak, penggas SMK Negeri Limboro luar biasa,” tutupnya.

Jurnalis: Yusran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.