banner 728x250 . banner 728x250

Terjatuh ke Sungai Mangasa, Satriani Ditemukan Meninggal Dunia

Proses Evakuasi Korban Tenggelam di Tanggul. (Dok. BPBD Makassar)

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar melakukan evakuasi korban tenggelam di Jalan Sekar Pinggir Tanggul, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu (22/01/2023).

Kronologi kejadian, menurut salah seorang warga bahwa korban sementara berjalan di tanggul karet dan tiba-tiba terjatuh di sungai.

banner 728x250

Diketahui, Korban bernama Satriani (34), alamat Jalan Maccini Tengah 4 Nomor 17, RT 003 RW 001, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Senin (23/01/2023).

Nur saleh, Anggota BPBD Kota Makassar, mengungkapkan bahwa proses pencarian dimulai pada hari Minggu kemarin, namun belum menemukan korban lalu hari ini dilanjutkan proses pencarian.

Proses pencarian korban tenggelam.

“Jam 16.45 – 18.00 Wita dilkukan pencarian dengan penyelaman dan penyisiran menggunakan perahu karet, kemudian dilanjutkan dengan observasi dengan menggunakan drone, namun belum mendapatkan titik terang sehingga proses evakuasi dihentikan sementara,” terangnya.

Ia melanjutkan bahwa pencarian kemudian dilanjutkan hari ini dengan penyelaman dan penyisiran dengan perahu karet dibantu oleh masyarakat dan keluarga korban.

“Setelah melakukan pencarian, korban baru ditemukan pada pukul 17.20 dalam keadaan meninggal dunia,” tandasnya.

Adapun, personel yang terlibat dalam proses evakuasi, yaitu Rescue Damkar, Basarnas, SAR Brimob, BPBD Kabupaten Gowa, Relawan SAR, Tagana Gowa dan PMI Makassar.

Peralatan yang digunakan, adalah 1 Unit Armada Dalmas, 1 Perahu Karet, 6 Buah Life Jacket, 6 Helmet, 4 Buah Webing, 1 Buah Engine, 2 Unit alat selam dan 1 unit Drone.

“Korban telah diserahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya.

Penulis: Andi AkbarEditor: Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *