Longsor Susulan Terjadi di Dusun Sumakuyu, Polisi Imbau Pengendara Hati-hati

ENEWSINDONESIA.COM, MAJENE – Diakibatkan curah hujan yang cukup lebat, sejumlah wilayah di Kabupaten Majene mengalami kejadian tanah longsor yang mengakibatkan seluruh jalan akses trans Sulawesi sempat tertutup.

Beberapa wilayah yang mengalami bencana alam tersebut yaitu di Dusun Onang labuang Desa Onang Utara, Dusun Belalang, Desa Onang Utara, Dusun Parabbaya Desa Onang dan di Dusun Sumakuyu Desa Onang.

     
 

Kapolsek Sendana AKP Muh. Tauhid menjelaskan, bahwa kejadian tersebut diakibatkan intensitas curah hujan yang sangat tinggi terus mengguyur wilayah Kecamatan Sendana hingga Tubo Sendana dari malam hingga pagi hari.

“Beberapa titik longsor menutup seluruh badan jalan namun dengan kerja sama dari TNI-Polri bersama masyarakat sekitar, material tersebut dapat dibersihkan dan kendaraan dapat kembali melintas,” ungkapnya, Kamis (27/10/2022).

Saat Proses pembersihan material longsor terus dilakukan, lanjut Tauhid, sekitar pukul 18.30 Wita longsor susulan kembali terjadi di salah satu titik di Dusun Sumakuyu, Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana.

AKP tauhid mengatakan, Meski tak sampai mengenai tim yang tengah melakukan pekerjaannya, namun kejadian itu cukup menegangkan, kembali material tanah bercampur batu besar menghantam badan jalan yang mengakibatkan 1 unit mobil PickUp Toyota Kijang warna hitam dengan nomor polisi DC 1209 CA bermuatan alat bor sumur tujuan ke Kabupaten Mamuju terjebak di lokasi longsor dan tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Lanjut Tauhid, “Beruntung supir dan penumpangnya selamat dan tidak mengalami luka apapun.”

Tauhid menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara utamanya dalam kondisi hujan deras, mengingat sepanjang jalan trans Sulawesi merupakan perbukitan yang setiap saat dapat terjadi longsor.

“Untuk itu demi keselamatan berkendara agar kiranya dapat mencari tempat yang aman sementara hingga cuaca kembali normal,” himbaunya.

 
Penulis: Arfan RenaldiEditor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan