KOPMA KIWAL GARUDA HITAM Gelar Dialog Pendidikan Sebagai Bentuk Kepedulian Pendidikan

MAKASSAR, ENEWSINDONESIA.COM – Komando Perjuangan Mahasiswa (KOPMA) Kiwal Garuda Hitam menggelar Dialog Pendidikan di Red Corner, Jalan Yusuf Dg. Ngawing, Makassar, Sabtu, 19 Juni 2021.

Kegiatan ini mengangkat tema “Kemana Arah Pendidikan Indonesia Saat Ini” yang di moderatori oleh Lirhank, S.Pd.

     
 

Bogin Wijaksana, Ketua Umum KOPMA Kiwal Garuda Hitam mengatakan bahwa kegiatan ini dibuat atas dasar keluhan masyarakat terhadap kondisi pendidikan Indonesia pada saat ini.

“Banyaknya kebijakan pendidikan yang dikeluarkan oleh Pemerintah yg tumpang tindih yang membuat masyarakat semakin bingung, belum lagi dengan kondisi covid sekarang menjadikan adanya perubahan dalam mekanisme pengajaran menjadikan baik tenaga pendidik maupun anak didik harus beradaptasi dengan keadaan, inilah yg menjadikan kegiatan ini dilaksanakan,” ungkapnya.

Erwin, Nurdin, S.E, Ketua Umum Ormas Kiwal Garuda Hitam mengatakan bahwa pendidikan menjadi hal fundamental dan penting untuk semua elemen masyarakat sehingga perlu ada pemahaman yang lebih dalam agar pendidikan yang diharapkan benar-benar menjadi harapan masyarakat umum bukan kepentingan elitis.

“Kita melihat kondisi pendidikan hari ini terlebih khusus di Makassar, banyak orang yang memiliki kapasitas pengetahun yang lebih mumpuni namun tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi karena faktor biaya yg menghambat, namun justru banyak yg bisa dikatakan orang kapasitas pendidikan minim namun karena dari kalangan kaum elitis sehingga semaunya membeli pendidikan dimana saja, inilah menjadi ketimpangan dalam pendidikan Indonesia saat ini,” Imbuhnya.

Diketahui, dalam kegiatan ini yang menjadi narasumber yaitu Dr. Ratnah S, S.Pd., M.Pd dari Dinas Pendidikan Provinsi Sul-Sel, Dr. Sabariah, S.Psi, S.Pd., M.Pd dari DPD KNPI Sul-Sel, dan Erwin Akib, Ph.D dari pengamat pendidikan.

Kegiatan ini dihadiri dari berbagai lembaga kepemudaan, lembaga mahasiswa, organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat.

Reporter/Penulis: Andi Akbar

 

Tinggalkan Balasan