Ketua PDPM Sikka Siap Hadiri Muktamar di Balikpapan

Foto: ketua DPDM Sikka, Danar. (Ist)

ENEWSINDONESIA.COM, SIKKA – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) siap menghadiri Muktamar Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Danar Aswim selaku Ketua PDPM Sikka bersama salah satu anggotanya Hamzarudin Hikmatiar hari ini berangkat ke Balikpapan guna mengikutj Muktamar Pemuda Muhammadiyah tersebut.

   
 

“Jadi hari ini saya selaku Ketua PDPM Sikka bersama salah satu anggota saya Hamzarudin Hikmatiar, berangkat hadiri Muktamar Pemuda Muhammadiyah sebagai bentuk partisipasi dalam memberikan dukungan, ya, baik dalam bentuk hak suara kepada calon formatur termasuk calon Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah,” ujar Danar.

Dikatakannya, bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh Organisasi Pemuda Muhammadiyah dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Ketum PP Muhammadiyah, Menteri Koordinator Perekonomian, beberapa gubernur dan juga termasuk orang nomor satu Indonesia yakni Presiden Republik Indonesia (Ir. H. Joko Widodo).

“Berdasarkan Rundown acara turut hadir Presiden Republik Indonesia (Ir. H. Joko Widodo), Ketua Umum PP Muhammadiyah (Prof.Dr. Haedar Nasir, M.Si), Menteri Kordinator Perekonomian (Dr.Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A) dan beberapa gubernur,” terangnya.

Dijelaskannya, keberadaan Organisasi Kepemudaan masuk kedalam bagian vitalitas keberlangsungan suatu bangsa.

“Oleh karena itu, ukhuwah (persaudaraan) di dalamnya perlu dijaga agar dapat memperkuat dan memperluas ide kesatuan nasional Indonesia,” jelas Danar.

Danar mengungkapkan, kurang lebih 38 nama calon yang akan bertarung di Muktamar tersebut.

“Kami yakin dan percaya bahwa calon formatur dan calon Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah adalah kader-kader terbaik yang berkompeten dari berbagai aspek sesuai bidangnya masing-masing,” imbuhnya.

Danar menyampaikan apresiasi gelaran Muktamar kali ini sesuai dengan tema Muktamar Pemuda Muhammadiyah, “Pemuda Negarawan Harmoni Memajukan Indonesia”.

“Tentunya harapan kami kandidat ketua yang terpilih nantinya adalah pemuda negarawan yang dapat memajukan bangsa sesuai tujuan organisasi yang tertuang dalam AD/ART Pemuda Muhammadiyah. Siapapun ketua terpilih nantinya kamipun berharap dapat merangkul setiap lapisan kepengurusan Pemuda Muhammadiyah mulai dari tingkat Ranting, Cabang, Daerah, Wilayah dan Pusat,” pungkasnya. (Faidin)

banner 728x250    banner 728x250  

Tinggalkan Balasan