Ketua DPRD Polman Serap Asmara di Desa Sumarrang Dan Tinjau Lansung Usulan Masyarakat

Photo: H. Jupri Saat Reses di Desa Sumarrang

ENEWSINDONESIA.COM, POLMAN — Ketua DPRD Polewali Mandar, Jupri Mahmud serap Aspirasi Masyarakat (Asmara) di Dusun Satu Lambelotong, Desa Sumarrang, Kecamatan Campalagian, Rabu (19/5/2021).

Dalam kunjungannya, Ketua DPRD Polman mengatakan, kehadiran kami di ditengah-tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat Desa Sumarrang, apa yang selama ini menjadi keluh kesah masyarakat dan nantinya akan diperjuangkan di DPRD Polman.

banner 728x250      
 

“Kami hadir disini melakukan reses merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota DPRD yaitu menjalankan mandat dari masyarakat sebagai perpanjangan tangan mereka untuk mengawal dan memperjuangkan di setiap usulan masyarakat dengan melihat tingkat prioritasnya, apakah itu kewenangan daerah, provinsi atau pusat,” ungkapnya.

Photo: H. Jupri Mahmud Saat Reses di desa Sumarrang, Kecamatan Campalagian.

Lebih lanjut Politisi muda Polman itu mengatakan, Permasalahan di Polman ini banyak, dan kita harus pahami bahwa keuangan daerah terbatas dan tidak mampu untuk membiayai semua usulan itu, makanya dari semua usulan kita selektif, mana yang skala prioritas untuk direalisasikan dan mana yang tidak. Tentunya yang prioritas atau memiliki dampak nyata yang dirasakan lansung oleh masyarakat.

Usai Reses, Ketua DPRD Polman meninjau lansung tebing yang terkikis akibat luapan air. Itu juga salah satu yang menjadi usulan utama masyarakat dengan meminta bantuan buronjong karena tebing yang ada dipinggir jalan sudah terkikis ketika musim hujan tiba. Lokasinya berada dipinggir jalan yang menghubungkan tiga dusun (Dusun Batu Sasi, Pummussi dan Pumbuttu) di Desa Sumarrang serta Desa Ongko, Kecamatan Campalagian.

Photo : Ketua DPRD Polman H. Jupri yang didampigi Anggota DPRD Polman Abdul Muin tinjau tebing yang terkikis.

“Setelah kami melihat lansung, kondisinya memang berbahaya dan butuh bantuan pemerintah untuk perbaikan karena apabila tebing itu terus terkikis dan itu bisa mengancam putusnya akses jalan penghubung tiga dusun dan satu desa. Tidak hanya itu, tapi akan sampai ke pemukiman warga,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Kondisi tebing itu parah, ini adalah tugas kita semua untuk memperjuangkan nasib masyarakat dan kami akan mencoba berkoordinasi dengan DPRD/Pemerintah Provinsi dan juga Balai Sungai wilayah III Sulawesi karena APBD kita di daerah sangat terbatas untuk membiayai hal seperti ini.

“Sebagai Pimpinan DPRD kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena kita bisa seperti sekarang ini, itu karena rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Polman Drs. Abdul Muin dari fraksi Partai Demokrat berada ditempat reses dan mendampingi Ketua DPRD Polman, beliau mengapresiasi kehadiran Ketua DPRD Polman, Jupri Mahmud karena kehadirannya di Desa Sumarrang bertemu lansung dengan masyarakat.

“Kami berterimakasih kepada Ketua DPRD Polman atas kehadirannya dan kepeduliannya kepada masyarakat, saya menyakini apa yang diusul oleh masyarakat akan di perjuangkan bersama-sama di DPRD Polman. Beliau adalah Ketua DPRD yang tegas dan komitmen,” tutup anggota DPRD Polman tiga periode itu. (*)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan