Kepala Desa Buttuada Salurkan Bantuan Program MARASA dari Pemprov Sulbar

Photo : Penyaluran Paket Padat Karya Tunai Sembako Program Marasa Oleh Pemerintah Desa Buttuada.

ENEWSIDONESIA.COM – Penyaluran bantuan program Mandiri, Cerdas dan Sehat (MARASA) Desa Buttuada, Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat disalurkan oleh Kepala Desa Buttuada Budiama. Sebanyak 122 paket padat karya tunai sembako yang disalurkan kepada kepala keluarga penerima manfaat, Senin (09/11/2020).

Dalam penyaluran padat karya paket tunai sembako program MARASA dihadiri oleh Sekretaris Desa Buttuada Yakin Pratama, bersama staf dan perangkat Desa Buttuada, Anggota BPD dan seluruh penerima mnafaat.

   
 

“Semoga dengan adaya bantuan paket padat karya tunai Sembako dari program MARASA, yang merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat ini, dapat membantu beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” kata Budiama kepada media.

Adapun bantuan paket sembako dari program MARASA berupa beras 20 kilogram, gula pasir 4 kilogram, dan minyak goreng 2 kilogram. Penyaluran bantuan program MARASA dibagi dalam tiga tahap, tahap pertama dan kedua dimulai Oktober dan November dan tahap ketiga akan menyusul pada bulan Desember mendatang. Sementara sisa anggaran program MARASA akan dilihkan ke pembangunan fisik.

“Sebenarnya penggunaan dana bantuan program MARASA ini bisa untuk pembangunan fisik, tapi karena adanya dampak pandemi covid-19 yang melanda daerah kita, sehingga sebagian anggran program MARASA dialihkan untuk penangggulangan dampak pandemi covid-19 yang dirasakan oleh masyarakat, sehingga sebagian anggaran program MARASA digunakan untuk pengadaan paket sembako,” ungkap Budiama.

Jadi sisa anggaran program MARASA akan digunakan untuk pemabgunan fisik untuk Desa Buttuada sepanjang 140 meter di Dusun Kallan.

“Kami berharap kepada penerima manfaat agar kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti himbauan pemerintah,” tutupnya.

banner 728x250    banner 728x250  

Tinggalkan Balasan