banner 728x250
Desa  

Kades Simbang, Rahmadi : Tempat Wadah Informasi & Komunikasi Membangun Budaya Literasi Masyarakat

Enewsindonesia.com, – Rahmadi seorang Kepala Desa Simbang, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat,  Telah membangun sebuah Perpustakaan Desa guna membantu memberikan pendidikan masyarakat sesuai Dalam UUD Amandemen 1945 yaitu guna mencerdaskan kehidupan bangsa khusunya yang ada di desa simbang itu sendiri. Menurutnya, Gedung Perpustakaan yang di bangun Pada Tahun 2017 rencananya akan di resmikan Insya Allah akhir tahun ini, sebenarnya ada beberapa gedung yang di bangun kalo tidak ada halangan semuanya akan bersamaan di resmikan, mudah-mudahan tidak ada halangan.

Lanjutnya, Rahmadi berharap dengan hadirnya perpustaan desa sebagai wadah pusat sumber ilmu sekaligus wadah komunikasi dan informasi guna dapat membangun budaya literasi dalam masyarakat desa dan mampu menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya ilmu pengetahuan. Dalam misi mencetak generasi cerdas dan berkualitas anak desa harus berpotensi jadi manusia yang cerdas.

banner 728x250

“Dari 62 Desa yang ada di Kabupaten Majene semua bisa menjadi contoh guna investasi keberlanjutan demi peningkatan kualitas sumber daya masyarakat  desa dengan menyiapkan infrastruktur pengembangan minimal gedung perpustakaan. Ini adalah salah satu indikator penunjang majene  kedepannya dengan notabene majene dikatan sebagai kota pendidikan di Sulawesi Barat”, Katanya saat di wawancarai enewsindonesia.com (13/05/19) Malam.

“Sementara Agus selaku Kepala Perpustakaan Desa, menyampaikan bahwa ini adalah bagian dari sinergitas gerakan bersama dengan kepala desa dan masyarakat itu sendiri guna membantu masyarakat.

Setidaknya jika ada anak-anak yang putus sekolah dengan alasan biaya maka hadirnya perpustakaan desa insya allah kita bisa memberikan bimbingan mengajari membaca agar kelak naantinyaa mereka juga bisa berguna kepada bangsa dan negara terkhusus berguna bagi dirinya itu sendiri kelak tumbuh dewasa”. Ungkap Mantan Alumni Universitas Negeri Makassar Ini.

(Kbl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *