Jelang Musda KNPI Tana Toraja, GP Ansor Dukung Restu Tangaka

ENEWSINDONESIA.COM , TORAJA – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tana Toraja, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Toraja Raya memantapkan dukungannya kepada kandidat Restu Tangaka yang tak lain adalah mantan Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Toraja.

Organisasi kepemudaan jaringan Nahdlatul Ulama (NU) tersebut yakin jika kandidat yang akan diusungnya mampu memenangkan musda yang beberapa kali tertunda.

banner 728x250      
 

Penyerahan surat dukungan GP Ansor kepada Restu Tangaka berlangsung di Sekretaris GP Ansor di Makale, Tana Toraja, Rabu (25/5/2022).

GP Ansor menyatakan bahwa dukungan kepada Restu Tangaka sudah bulat dan tidak dapat diganggu lagi untuk maju memimpin KNPI Tana Toraja periode 2022-2025.

Ketua GP Ansor Toraja Raya, Nur Sidik Achmad SH, menegaskan, alasan GP Ansor memberi dukungan kepada Restu karena memiliki latar belakang organisatoris yang mumpuni.

“Kepemimpinan Restu selaku mantan Ketua GMKI Toraja sudah kami pantau sejak lama. GP Ansor tidak ragu dan sejak musda diembuskan, kami komitmen bahwa Restu dapat dipercaya dan amanah memimpin KNPI Tana Toraja,” tandasnya.

Sidik juga menyatakan, secara umum Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tana Toraja yang menjadi induk GP Ansor Toraja mendukung penuh Restu untuk memimpin KNPI Tana Toraja Periode 2022-2025.

“Melalui kesempatan ini juga, kami mengajak sahabat-sahabat OKP (organisasi kepemudaan) SE Tana Toraja untuk bersama-sama mendukung Restu menjadi ketua KNPI Tana Toraja,” imbuh Nur Sidik Achmad.

Restu yang mendapat dukungan penuh keluarga NU itu menyatakan bersyukur kepada seluruh kawan-kawan yang tergabung di OKP Toraja, secara khusus KBNU yang dengan sungguh-sungguh memberkan dukungan kepadanya.

“Semoga Rapimda dan Musda KNPI Tana Toraja yang akan digelar tanggal 1-2 Juni mendatang dapat memberikan saya kesempatan untuk memimpin KNPI Kabupaten Tana Toraja,” pungkasnya. (*)

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan