banner 728x250 . banner 728x250

Jadi Calon Kades Pattiro Bajo, Ridwan: Tidak Ada Alasan untuk Tidak Tumbuh dan Berkembang

ENEWSINDONESIA.COM, Bone – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Bone bakal di gelar pada Bulan November 2021 mendatang. Saat ini penerapan calon Kepala Desa telah selesai dan akan berlanjut ke tahap selanjutnya.

Diketahui, tahun ini akan diadakan pemilihan kepala desa (Pilkades) gelombang pertama secara serentak di 177 desa, dari 328 desa di Kabupaten Bone.

banner 728x250

Salah satu desa yang ikut serta dalam pemilihan kepala desa di Kabupaten Bone ini adalah Desa Pattiro Bajo, Kecamatan Sibulu’e.

Tercatat, ada dua calon yang akan bertarung di Desa Pattiro Bajo, salah satunya Ridwan yang merupakan pensiunan pegawai PLN.

Ridwan menungkapkan bahwa dirinya maju dalam Pilkades ini dengan niat ingin melanjutkan komando kepemimpinan yang merata, adil dan bijaksana. Dengan dukungan keluarga, sahabat dan kerabat tentunya dalam persiapannya, Ridwan telah siap menjalankan Visi  Misi dengan tidak berdasar pada teori dan kertas yang tertulis saja.

“Kita harus kerja bersama, membangun bersama,  karna kita semua selalu bersama dimana harus ada pembangunan Sumber Daya Manusia dan pelayanan dasar cepat dan akurat kedepan mengingat Desa Pattiro Bajo dihuni penduduk yang bisa dikatakan produktif, layak dan patut untuk di berikan peluang untuk berkembang,” terang Ridwan, Selasa (5/10/2021).

“Hadirnya begitu banyak peluang yang terbuka luas yang harus kita komitmenkan bersama dimulai dari Pertanian, Peternakan, UMKM, Pertambangan, Inovasi dari peranan perempuan juga perlu di perhatikan secara bersama,” lanjutnya.

Ridwan juga menambahkan bahwa dalam hal melihat tingkat pengangguran di Desa Pattiro Bajo, Pemuda/i yang yang berpendidikan bingung ingin bermuara kemana? Masyarakat juga tiap harinya bekerja keras tanpa support dan sosialisasi untuk berkembang, tapi dengan terciptanya sistem melalui program kami agar masyarakat bisa sejahtera dengan meningkatkan peluang-peluang  yang ada.

“Insya Allah kami akan berusaha, bersungguh- sungguh dan berupaya menjalin kerja sama yang baik,  berkomitmen bersama masyarakat,” ujar Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan bahwa semua layak menjadi pemimpin.

“Setiap pemimpin adalah baik dan kita semua adalah saudara, kita semua punya niat yang baik untuk Pattiro Bajo. Saya mengajak saudara saya yang juga calon Kades Pattiro Bajo mari kita sama-sama memperlihatkan Demokrasi yang sehat kepada masyarakat agar kedepannya, masyarakat tetap pada nurani dan hatinya.  Pasca Pilkades nantinya jangan ada kekecewaan sebab Pattiro Bajo ini milik kita bersama-sama, kita harus tetap selalu bersama dalam hal apapun itu,” harap Ridwan.

“Terkait prediksi kuat kemenangan, itu adalah pilihan masyarakat dan tanggapan masyarakat itu sendiri. Kita bersama-sama mengawal demi terciptanya pemimpin harapan masyarakat. Saya sebagai orang tua Pattiro Bajo hanya  berserah diri pada tuhan sembari berusaha, berdoa dan tak lupa mohon kerja samata demi kesejahteraan jangka panjang bagi anak-anak dan cucu kita nantinya tekhususnya di Pattiro Bajo,” tambah Ridwan.

“Bukan tentang saya, bukan tentang kami, bukan tentang kalian, bukan tentang kita keluarga, tapi ini semua melainkan tentang ada harapan dengan sesuatu yang baru, tentunya ini adalah kesempatan terbaik dalam memberikan pilihan pada pemimpin baru agar akan selalu hadir semangat dan harapan baru yang selama ini kita nantikan bersama,” pungkas Ridwan yang biasa disapa Puang Ride’ ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *