HPA Parimo Apresiasi Pesepakbola Parigi Moutong Lolos Seleksi Akademi PSM Makassar

ENEWSINDONESIA.COM, SULTENG – Wakil Ketua Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Kabupaten Parigi Moutong, Saripudin mengapresiasi salah seorang pesepakbola muda asal Desa Tolai, Kecamatan Torue, Sulawesi Tengah yang sudah berhasil lolos dalam seleksi akhir akademi PSM Makassar yang diselenggarakan di Kabupaten Mamuju Propinsi Sulawesi Barat beberapa hari lalu.

“Saya mewakili Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Kabupaten Parigi Moutong sangat bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan Abi Wijaya,hal ini meneruskan tradisi bahwa setiap tahunnya ada anak anak kita yang berasal dari Parigi Moutong masuk dalam tim PSM Makassar U 18,seperti tahun lalu ada Anand Afandi (Sausu) dan Devan (kasimbar),” ucap pria yang akrab disapa Sarip Tobasa tersebut kepada Enewsindonesia.com, Senin (18/7/2022).

banner 728x250      
 

Seperti kita ketahui tim talent scouting dari PSM Makassar sudah melakukan round ke berbagai kota di Propinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat untuk mencari pemain berbakat dari U 14,16, dan 18 untuk persiapan liga 1 Elite Pro Academy Nasional dan puncaknya seleksi akhir di kota Mamuju yang diikuti oleh ratusan pemain hasil seleksi di masing-masing chapter kota.

“Saya harapkan untuk kedepannya banyak lagi anak-anak kita yang bisa terpilih dalam ajang pencarian pemain sepakbola berbakat. Parigi Moutong punya bakat bakat terpendam di cabang sepakbola, contoh SSB Sausu Raya yang sudah banyak menyumbang pemain ke akademi liga 1 seperti ke PSM Makassar, Persib Bandung, dan Bali United untuk level Nasional,” pungkas Sarip.

banner 728x250   banner 728x250  
Penulis: Ary SyafrulEditor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan