banner 728x250
Bola  

Bertemu Lagi di Final, Mencari Juara Sesungguhnya

Enewsindonesia.com,Mamuju- Setelah hampir 3 minggu diselenggarakan, Turnamen Sepakbola Pemuda Manakarra Cup 2019 mencapai babak Final. Mempertemukan antara Bakengkeng FMP dan OTP 37 Mamuju. Bakengkeng FMP lolos ke final setelah mengalahkan PS Rimuku melalui drama adu penalti dengan skor 2-1. Berbeda dengan OTP 37 Mamuju yang lolos ke final setelah menang 3-0 atas tim Kota Mamuju lainnya, Zul Samusenga’na Fc. Partai Final ini sendiri akan digelar pada hari Sabtu 11 Januari 2020 pukul 15.00 .

Ada fakta menarik dari pertemuan kedua tim ini, yaitu Sebelumnya kedua tim ini pernah bertemu sekitar 2 bulan lalu saat kompetisi Andi Depu Cup 2019 yang waktu itu diselenggarakan di Lapangan Merdeka Mamuju. Sekitar 80% materi pemain yang saat ini memperkuat Bakengkeng FMP waktu itu memperkuat Jibril Malunda dan bertemu di babak final. Skor 2-2 sampai selesai waktu normal . Namun drama adu penalti urung dilaksanakan. Pihak keamanan tidak bisa memberikan jaminan keamanan akibat padatnya penonton yang memasuki lapangan Merdeka sehingga sangat sulit untuk dikendalikan. Untuk menghindari adanya konflik antara suporter kedua tim, akhirnya pihak penyelenggara memutuskan untuk memberikan Juara Bersama.

banner 728x250

Dan akhirnya, Final tersebut terulang kembali di Turnamen Sepakbola Pemuda Manakarra Cup 2019. Pertandingan ini adalah yang sangat dinantikan oleh suporter kedua tim, yang dimana sarat akan gengsi dan harga diri.

Fakta menarik lainnya adalah Pertandingan ini juga sangat layak dilabeli sebagai Perang Bintang. Dimana Bakengkeng FMP juga diperkuat oleh sederet bintang Liga 1 dan 2, seperti Hendrico Satriadi Winger Sriwijaya FC, Fandy Edy eks center back PSM Makassar dan PSIM Yogyakarta, Kaharuddin Salam winger PSM Makassar dan Martapura FC. Selain itu ada beberapa pemain lain yang layak untuk diperhitungkan seperti Joni Jamil, Theo Alfarizi, Kasmiruddin, Tino dan beberapa nama lain yang memiliki kualitas hampir merata. Bakengkeng FMP juga layak di favoritkan untuk menjadi Jawara di Turnamen ini mengingat tim ini memiliki kualitas dalam menyerang dan bertahan yang sama baiknya, mereka juga kelihatan lebih kolektif dan kompak saat menguasai bola.

OTP 37 sendiri saat ini dalam kepercayaan diri yang sangat baik, setelah menang mutlak di babak semifinal.

” Untuk menjaga kebugaran dan recovery pemain, semua kami bawa untuk Jacuzzi di Spa Grand Maleo Hotel, hal ini sangat baik untuk mempercepat recovery pemain agar lebih fit saat menghadapi laga Final ” , tutur Coach Herman Bahri.

” Kami masih memiliki beberapa kelemahan yang harus dibenahi secepatnya. Kemungkinan besar Ardi Idrus akan kembali memperkuat tim di Laga Final besok, doakan biar OTP 37 juara Bosku “, tutup Coach Herman Bahri, pelatih kepala OTP 37 Mamuju.

OTP 37 Mamuju masih tetap akan mengandalkan Trio penyerangnya Fadli Nasir-Benny Ashar-Terens Puhiri. Serta High pressure dari gelandangnya Riri, Gazali Hamzah dan Rirink. Reski Fandi, Erwin Gutawa, Rahmat Latief, Irfan Jamil dan Sabrianto akan mati-matian untuk menjaga agar gawangnya tetap Clean Sheet.

Siapakah yang berhasil menjadi Juara Sesungguhnya? Kita saksikan langsung Final paling bergengsi ini, di Stadion Manakarra Mamuju. Sabtu 11 Januari 2020 pukul 15.00.(erk86)

Foto : Akieb
Editor : Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *