Hikam Majene Dukung Idris DP Menjadi PJ Gubernur Sulbar

Foto: Wasekjen Hikam-Majene, Basri. (Ist)

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Himpunan Keluarga Masyarakat Mandar – Majene ( Hikam – Majene) angkat bicara terkait surat kemendagri perihal permintaan usulan Pj. Gubernur Sulawesi Barat kepada DPRD Provinsi Sulbar.

Melalui keterangan tertulisnya kepada media enewsindonesia.com, Minggu (2/4/2023), Wasekjen Hikam-Majene, Basri menyampaikan bahwa saat ini, pengurus DPP Hikam – Majene dan para tokoh turut memberi support dan mengaminkan Dr. Muhammad Idris yang merupakan Sekda Provinsi saat ini diusulkan dan nantinya bisa ditetapkan sebagai PJ.Gubernur Sulawesi Barat.

banner 728x250      
 

Basri menyebut bahwa, Idris DP dinilai layak dan pas untuk menjadi PJ Gubernur selain karena Putra Daerah, juga memiliki track record yang jelas dan baik selama mengelola dan membangun Pemerintahan disulbar.

“Maupun dalam membina masyakat sosial di Sulbar dengan segudang pengalaman selain itu beliau juga pernah tercatat dalam sejarah sebagai orang yang ikut andil dalam pembentukan propinsi Sulbar ketika itu bersama para tokoh-tokoh lainya,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, pemahaman Idris cukup mumpuni terkait provinsi ini sangat tergambar jelas.

“Termasuk di dalamnya mengadministrasikan pemerintahan secara terukur dan baik selama mendampingi Gubernur dan Pj Gubernur selama ini,” tutur Basri.

Saat ini, menurut wasekjen Hikam ini, Sulbar membutuhkan sosok Pj Gubernur yang memahami kondisi demografi dan geografis dan juga tata kelola yang baik.

“Untuk meneruskan kerja-kerja kolektif dari Gubernur dan Pj Gubernur sebelumnya. Apalagi Sulbar saat ini, dalam masa transisi pasca pemulihan dan pandemi covid 19,” ujarnya.

Oleh karena itu, Basri menambahkan, masyarakat berharap dan antusiasme dukungan dan aspirasi ini bisa didengarkan secara baik, dan dipertimbangkan oleh para wakil Rakyat di DPRD Propinsi Sulbar. (Jufri)

Tinggalkan Balasan