banner 728x250

Bertepatan Harlah Pancasila, KNPI Makassar Gelar Diskusi Sekaligus Buka Puasa Bersama

Bertepatan Harlah Pancasila, KNPI Kota Makassar Gelar Dialog dan Bukber, Sabtu (01/05/ 2019)

Enewsindonesia.com, – Bertepatan Hari Pancasila, Sabtu 1 Juni 2019, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar menggelar dialog kebangsaan sekaligus buka puasa bersama di pelataran sekretariat KNPI Kota Makassar, Jl. AP Pettarani Makassar.

Dialog yang mengangkat tema “Rekonstruksi Identitas Pancasila Dalam Fase Kehidupan Bernegara”. Menghadirkan beberapa pembicara dari perwakilan pimpinan OKP di antaranya Sapma PP Makassar membahas Pancasila sebagai ideologi dan pandangan hidup bangsa.

banner 728x250

Sedangkan dari OKP Trikora bicara soal menguraikan Pancasila sebagai nilai dasar demokrasi Indonesia dan dari GMKI serta HMI menyampaikan bahwa Pancasila sebagai titik temu agama dan negara.

Terakhi dari perwakilan MPI Makassar bicara soal tantangan pemuda dalam merawat Pancasila dan NKRI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Makassar, Kepala bagian Kesbang Kota Makassar, ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Selatan, DPK tingkat kecamatan, pengurus, serta OKP yang berhimpun dalam KNPI Kota Makassar.

Dalam Sambutan Ketua KNPI Kota Makassar Christopher Aviary, kegiatan pelaksanaan tersebut sebagai ajang silaturrahmi antar aktivis pemuda di Makassar. Selain itu ini merupakan upaya untuk menguatkan nilai-nilai Pancasila di kalangan pemuda. “Alhamdulillah, semoga kegiatan ini dapat merekatkan persatuan pemuda di Makassar,” ujar Rio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *