banner 728x250

Gubernur Sulbar Meninjau Perkembangan Program Marasa di Kabupaten Mamasa

ENEWS, MAMASA – Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar bersama jajaran Forkopimda dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mamasa dalam rangka meninjau beberapa bantuan program Mandiri, Cerdas, Sehat (Marasa), Rabu (24/8/2020).

Dalam kunjungannya ke Mamasa yang dijukuki Bumi Kandosapata, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Mamasa Ramlan Badawi meninjau perkembangan pembangunan taman baca desa dan pembangunan pembuangan tempat sampah program Marasa di Kabupaten Mamasa.

banner 728x250

“Ada beberapa desa di Kabupaten Mamasa mendapatkan bantuan program Marasa, semoga dengan adanya bantuan seperti taman baca desa, dapat menumbuhkan minat baca para generasi Sulbar,” kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar yang juga mantan Bupati Polman 2 periode itu.

Gubernur Sulbar yang akrab disapa ABM menginginkan para generasi muda Sulbar dapat menjadi pribadi yang Marasa sehingga mampu bersaing ditingkat nasional dan membawa nama baik daerah kita Sulbar.

“Kita juga bantu pembuatan pembuangan sampah dari Program Marasa agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya,” tuturnya.

ABM menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu hidup bersih, karena bersih itu sehat, jangan kita biarkan masyarakat pencemari lingkungan dengan membuang sampah sembarangan.

Putra asal Polewali Mandar itu juga berdialog dengan warga, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah Kepala Desa serta guru-guru untuk mendengarkan aspirasi atau keluhan mereka terkait bantuan Program Marasa.

Tak hanya itu ABM juga berkesempatan mengunjungi dan berdiskusi dengan beberapa anak sekolah yang sedang belajar luring di aula Desa Tondok Bakaru terkait manfaat program Marasa seperti Taman Baca.

Program Marasa merupakan program unggulan Gubernur Sulbar sebagai wujud Visi-Misi Maju Malaqbi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *