Enam ABK Belum Ditemukan di Hari Keenam Tenggelamnya TB Mutiara Sejati

Foto: Enam ABK yang belum ditemukan.

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Hari keenam pencarian Tim Sar belum menemukan enam ABK TB Mutiara Sejati pemuat batu bara yang hilang di perairan Selat Karimata. Hingga saat ini Tim SAR masih terus berupaya untuk mencari korban yang hilang.

Akhmad, Kakak dari ABK Arif Riski asal Pasuruan Jawa Timur salah satu ABK yang hilang meminta pertangung jawaban dari tempat adiknya bekerja.

   
 

“Kantor, kapten, Pencater serta hak adelik saya seperti asuransi/santunan! Terkhusus Kapten Tb.Mutiara Sejati harus diproses secara hukum,” ujarnya, Rabu (4/12/2022).

Akhmad juga berharap Tim Sar bisa menemukan para ABK yang hilang dengan kondisi apapun dan dia tetap berdoa semoga adiknya dan 5 ABK yang hilang masih dalam kondisi sehat.

“Pihak keluarga juga sangat berharap Tim Sar tidak berhenti mencari walau pencarian ini sudah hampir 1 Minggu. Semoga ada perpanjangan waktu untuk pencarian. Kami masih yakin keluarga kami ini hidup,” katanya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat seluruh perwakilan keluarga ABK yang hilang akan ke Kantor Perusahaan di Jakarta untuk menegaskan dan mencari kepastian langkah apa yang diambil oleh pihak perusahaan.

Muslim Tarru Yang juga Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Takalar mewanti pihak perusahaan agar tidak main-main dalam menangani insiden kecelakaan kapalnya ini.

“Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa pengurus perusahaan via Waatsapp, mereka kadang balas dan kadang tidak balas. Saya sudah mewanti agar ini diseriusi karena ini enam nyawa bukan benda dan adik saya juga ada didalam 6 orang ini,” tuturnya.

Jurnalis: Reskiawan

banner 728x250    banner 728x250  
Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan