DPRD Morotai Soroti Perbaikan Jalan Nasional Menuju RSUD Ir. Soekarno

ENEWSINDONESIA.COM, MOROTAI – Setelah dilakukan pengerasan, pengerjaan jalan nasional menuju RSUD Ir. Soekarno hingga saat ini belum juga dirampungkan hingga menjadi keluhan warga sekitar. Pasalnya, ketika panas sangat berdebu dan bila hujan tiba sangat becek.

Hal ini juga mendapatkan respon dari anggota DPRD, Irwan Soleman, Fraksi partai Gerindra Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

banner 728x250      
 

Irwan menyampaikan bahwa jalan itu berkaitan dengan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan setiap pengendara lalu lintas.

“Oleh sebab itu, fokus jalan yang rusak di depan kantor pertanahan dan di depan Polsek kecamatan Morotai Selatan itu seharusnya sudah di kerjakan atau diaspal,” tegasnya, Kamis (20/10/2022).

Lebih lanjut ia menyampaikan karena hampir satu tahun jalan Nasional itu terbengkalai dan posisi jalan tersebut berada di pusat kota Daruba, tidak menutup kemungkinan aktivitas pengendara berlalu lalang itu melewati jalan tersebut.

Jadi untuk pertimbangan keselamatan, kata dia, saya tegaskan kepada Dinas PU dan balai pelaksanaan jalan Nasional Malaku Utara (BPJN), agar secepatnya mengerjakan dan menyelamatkan jalan yang rusak parah itu.

“Jangan sampai memakan korban, itu yang harus menjadi perhatian pemerintah kabupaten pulau Morotai maupun pemerintah provinsi Maluku Utara,” terangnya.

Semetara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Pulau Morotai M. Ramin Fabanyo mengatakan pihaknya telah memanggil Kadis PU terkait beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan tetapi terkendala dengan anggaran.

“Makanya kami menunggu anggaran APBD 2023 diketuk,” katanya.

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  
Penulis: Ranto DBEditor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan