Derita Jantung Bocor, Anak di Sinjai Diberangkatkan ke RSCM Jakarta Oleh Kemensos

Foto: para petugas Sentra Pangurangi dan Rumah Dongeng Sinjai yang akan mendampingi penderita jantung bocor di Sinjai ke RSCM Jakarta. (Ist)

ENEWSINDONESIA.COM, SINJAI –Kementerian Sosial melalui Sentra Pangurangi Takalar memberangkatkan anak jantung bocor dari Desa Masaile Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Muhammad Fahrul Islam (9), untuk menjalani pengobatan lebih lanjut di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta Pusat, Senin (6/2/2023).

Kepala Sentra Pangurangi, Nur Alam dalam keterangannya mengatakan, petugas dari Sentra Pangurangi Takalar turut mendampingi Fahrul ketika di rujuk ke RSCM bersama keluarganya.

   
 

“Pengobatan Fahrul ke RSCM di Jakarta disebabkan penyakit jantung bocor yang dideritanya semakin memburuk dan harus dirujuk ke RSCM,” ujar Nur Alam

Ditambahkan oleh Nur Alam, di tahun 2023 ini Kemensos telah membantu 5 anak dari Bone, Sinjai, Gowa dan Kota Makassar yang mengalami penyakit  jantung bocor ke RSCM di Jakarta.

“Untuk saat ini mereka berada di Sentra Mulya Jaya di Jakarta serta mendapatkan pelayanan rumah singgah dari Kemensos beserta transportasi dan akomodasi secara gratis sampai dinyatakan sembuh,” ujar Nur

Petugas Sentra Pangurangi yang turut mendampingi, Bayu Ismanto menyampaikan selain Fahrul, terdapat pula anak dengan jantung bocor asal Bone yang dirujuk ke RSCM dan didampingi oleh Pekerja Sosial Sentra Pangurangi.

Ditambahkan oleh Bayu, kebanyakan anak yang dirujuk ini merupakan hasil kerja sama Kemensos dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Mewakili keluarga Fahrul, Nunu mengapresiasi keperdulian Kemensos, UPZ Pemprov Sulsel, UPZ Sinjai, Dinas Kesehatan, RSUD Sinjai, Dinas Sosial Kabupaten Sinjai dan Rumah Dongeng Sinjai serta elemen-elemen masyarakat yang begitu perduli dengan Fahrul hingga saat ini dapat menjalani pengobatan di RSCM. (*)

banner 728x250    banner 728x250  

Tinggalkan Balasan