banner 728x250

Bikin Merinding ! Rekomendasi 4 Tempat Wisata Paling Horor di Indonesia

Wisata Horor, rekomendasi tempat wisata paling horor di indonesia

ENEWSINDONESIA.COM – Tempat wisata pada umumnya menawarkan sensasi liburan yang menyenangkan dan tempat kamu merelaksasikan pikiran. Destinasi wisata yang umumnya dikunjungi orang untuk berlibur adalah destinasi wisata alam, budaya, dan kuliner. Namun ternyata ada beberapa kelompok wisatawan yang menginginkan sebuah liburan yang berbeda. Alih – alih menenangkan pikiran, mereka menginginkan wisata yang memacu adrenalin seperti wisata horor.

Wisata horor adalah salah satu wisata minat khusus yang sangat digemari banyak orang. Menurut Weiler Hall (1992) definisi wisata minat khusus yaitu suatu bentuk perjalanan wisata, dimana wisatawan akan mengunjungi suatu tempat karena memiliki minat khusus dari objek atau kegiatan di daerah tujuan wisata. Rangkaian wisata horor biasanya adalah dengan membawa sekelompok wisatawan ke sebuah tempat yang dikenal horor secara luas dan penuh dengan misteri. Dengan seorang atau dua orang pemandu tur, kelompok wisatawan akan diarahak untuk melihat – lihat bangunan sambil menceritakan kisah horor dan mitos – mitos didalamnya yang akan membuat bulu kuduk mu merinding.

banner 728x250

Berikut ini adalah 4 rekomendasi tempat wisata paling horor di indonesia:

1. Rumah Hantu Darmo Surabaya

Rumah Hantu Darmo mungkin sudah banyak sekali diketahui masyarakat luas tentang keangkerannya. Rumah megah yang tidak berpenghuni ini berada di Provinsi Jawa Timur, Kota Surabaya tepatnya di Jalan Raya Darmo Harapan. Dikutip dari situs ayosurabaya.com, bangunan mewah ini memiliki luas sekitar 1500 meter persegi dengan 3 lantai dan 1 ruangan basement (ruang bawah tanah).

Salah satu rumor yang beredar dimasyarakat luas adalah tentang adanya rumor pesugihan yang dilakukan oleh si pemilik rumah. Konon katanya, tumbal yang harus diberikan oleh pemilik rumah pada setiap malam jumat adalah manusia. Meskipun pada akhirnya keluarga pemilik rumah memutuskan untuk pergi dan mengakhiri ritual pesugihan tersebut, sayangnya mereka mengalami kecelakaan ditengah perjalanan. Hingga saat ini tidak diketahui secara pasti penyebab tenggelamnya kapal yang mereka tumpangi, namun masyarakat luas percaya bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh mahluk halus.

Ada rumor lainnya juga yang mengatakan bahwa keluarga tersebut tidak membawa pergi seluruh penghuni rumah. Mereka meninggalkan seorang baby sitter dan pembantu yang kemudian terbunuh oleh seseorang yang tidak dikenal. Rumah tersebut kemudian menjadi kosong dan mengalami kebakaran pada tahun 1997 tanpa sebab yang pasti.

Cerita – cerita tentang munculnya mahluk halus dirumah tersebut mulai santer terdengar dari mulut ke mulut. Masyarakat yang tinggal disekitar rumah tersebut mengeluh mendapatkan gangguan dari mahluk halus yang menghuni rumah mewah itu.

Salah satu cerita yang beredar adalah tentang seorang peloper koran. Orang tersebut berencana untuk mengirimkan korannya kedaerah perumahan elit Darmo Harapan. Pada saat berkeliling, peloper koran tersebut melihat seorang wanita berbaju putih yang sedang berjalan dipersimpangan Jalan Puncak Permai. Tempat dimana Rumah Hantu Darmo berada. Selain itu menurut pengakuan warga, mereka juga sering mendengar adanya suara tangisan yang bersumber dari rumah tersebut. Bagaimana ? Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke rumah ini ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *