banner 728x250

Berkunjung ke Bone, Menpora Dilempar Beras

Foto: ketika Menpora Zainuddin Amali disambut di Rujab Bupati Bone secara adat, didampingi Bupati Bone A. Fahsar Padjalangi, dan Walikota Pare-pare Taufan Pawe.

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (ZA) berkunjung ke Kabupaten Bone dengan agenda membuka membuka Liga Beringin 2022, di Stadion La Patau, Kabupaten Bone, Jumat, 30 September 2022.

Saat sampai di Kabupaten Bone, Menpora dijamu di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bone di Jalan Petta Ponggawae. Terlihat Menpora disambut dengan tari Padduppa lalu kemudian beberapa kali melakukan adat menginjak sebuah kelapa yang telah dilepas kulit dan tempurungnya sembari dilempari beras sebagai lambang kemakmuran.

banner 728x250

Setelah berkunjung ke Rujab Bupati, Menpora kemudia ke Stadion Lapatau Matanna Tikka guna membuka secara resmi Liga Beringin yang digelar di Bone.

Dalam sambutannya, Zainudin Amali secara khusus memberikan aprresiasi kepada Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) yang telah memperkarsai Liga Beringin 2022.

Pasalnya dirinya tak menyangka, liga yang yang memperbutkan piala bergilir Airlangga Hartarto itu dibuat meriah dan disambut antusias masyarakat.

“Terima kasih atas gagasan yang luar biasa dari pak ketua Taufan Pawe atas hadirnya Liga Beringin 2022,” katanya.

Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) itu menilai, gagasan Taufan Pawe bisa menjadi role model bagi ketua DPD I dan DPD II Golkar se – Indonesia. Mengingat, lanjutnya, sepak bola merupakan hiburan dan olahraga yang paling disukai masyarakat Indonesia.

“Saya sangat menghargai dan apresiasi upaya bapak Taufan Pawe mengadakan pertandingan sepak bola berbagai daerah di Sulsel. Sepak bola merupakan olahraga yang paling disukai masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya menilai, Liga Beringin tidak sekedar wadah bagi pemain lokal. Liga Beringin bisa dijadikan harapan untuk bisa bermain di liga 3, liga 2, maupun liga 1. Apalagi Liga Beringin Sulsel dipantau langsung Komisaris Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin (Appi).

“Liga Beringin Sulsel bisa menjadi wadah untuk mencari bibit muda pemain sepak bola. Apalagi disini kita ada Pak Appi yang bisa memantau talenta pemain. Kenapa tidak, para pemain bisa masuk pembinaan dan menjadi pemain PSM Makassar,” ujarnya.

Zainudin Amali menambahkan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto  (AH) menitip pesan kepada para penyelenggara dan pemain. Dirinya berjanji untuk hadir menutup sekaligus menyerahkan Piala Bergilir dan uang pemibanaan kepada para juara.

“Bapak Airlangga Hartarto menitipkan pesan kepada seluruh peserta untuk tunjukkan sportifitas. Insyallah, bapak Airlangga hadir langsung pada final dan menutup Liga Beringin di Kota Parepare,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD I  Golkar Sulsel, H Taufan Pawe berterima kasih atas kesediaan Menpora hadir membuka gelaran Liga Beringin Piala Airlangga.

Walikota Parepare itu juga menegaskan, gelaran liga beringin ini menjadi ajang memanaskan mesin politik menyongsong Pemilu 2024.

“Kita di Golkar Sulsel terus berkomitmen menjadikan Golkar pemenang Pemilu,” ucapnya.

Golkar, lanjut TP juga berkomitmen mengusung memenangkan Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden 2024.

“Bapak Airlangga Hartarto merupakan simbol kemuliaan Partai Golkar dan sudah menjadi komitmen Partai Golkar Sulawesi Selatan untuk mengantarkan beliau maju dan menang di Pilpres,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *