banner 728x250 . banner 728x250

Aplikasi Platform Lapak Hadir di Makassar

Foto: beberapa foto isi aplikasi Marketplace MD.

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Di zaman milenial saat ini, peran Media sosial sangat dibutuhkan untuk meningkatkan berbagai informasi secara global.

Salah satunya karya anak Makassar untuk bangsa dan negara dalam bingkai NKRI adalah aplikasi yang diberi nama Marketplace MD.

banner 728x250

Salah satu pemuda yang berperan dalam terwujudnya aplikasi ini, Abd Malik yang juga merupakan wakil komisaris PT Akar Makassar Dagang menerangkan, aplikasi Marketplace MD merupakan Sebuah aplikasi jual beli online dalam komunitas bisnis.

“Marketplace MD ini aplikasi berbasis platform lapak berbasis online, bisa digunakan android dan ios,” ujar Malik, Rabu (18/1/2023).

Menurutnya, peran komunitas bisnis dengan menyediakan ruang yang lebih luas untuk berbagi informasi secara global seperti Starup E-Commerce sangatlah dibutuhkan di era ini.

“Platofrmnya berbasis di Makassar, semangatnya agar pelapak online di Makassar khususnya, dan di Sulawesi umumnya bisa bergabung dengan kita,” tandasnya.

“Membantu mereka agar pelapak wilayah timur khsusunya di Makassar memasarkan produk mereka supaya bisa go nasional,” sambungnya.

Lebih jauh ia menerangkan, kehadiran Marketplace MD ditengah bayang-bayang resesi merupakan tantangan tersendiri. Namun tetap optimis bisa melalui dengan semangat tinggi.

“Orang berpikir startup mengalami goncangan, kalau kita di marketplace optimis. Pertama semangatnya untuk mengembangkan potensi pelapak yang ada di wilayah sulsel. Itu menurut kami suatu kelebihan,” bebernya.

Bukan hanya itu, kata Malik, alasan lain opitmis tersebut lahir karena pelapak Marketplace MD yang merupakan UMKM asli dari Makassar. Hal tersebut kata dia, menjadi kelebihan tersendiri.

“Kelebihan lainnya. Alat berat kita cover. Kalau ada pelapak yang melapakkan alat beratnya kami terima,” terangnya.

Saat ini, malik menyampaikan E-Commerce yang baru dirintis pihaknya mewadahi 140 pelapak. Ia pun berharap agar pelaku UMKM lain bisa bergabung.

“Mewakili manajemen marketplace D mengajak UMKM Sulsel secara khusus mengajak di lapak kami. Proses daftar lapaknya kita gratiskan,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *