Anggota DPD RI Apresiasi Program Marasa yang Diluncurkan Pemprov Sulbar

Enewsindonesia.com — Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Dapil Provinsi Sulawesi Barat, Ajbar Abdul Kadir melakukan kunjungan kerja di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulbar, Jumat (23/10/2020).

Dalam kunjungannya, anggota DPD RI itu melakukan pemantauan terhadap Undang-undang Desa terkait pengelolaan Dana Desa dimasa pandemi Covid-19 di Dinas PMD Sulbar.

 
 

Di Sulbar ini Pemerintah memiliki program unggulan yang namanya MARASA (Mandiri, Cerdas dan Sehat) tentunya program itu lahir untuk kepentingan masyarakat Sulbar.

“Saya selaku anggota DPD-RI Dapil Sulbar mengapresiasi dan support terhadap Program Marasa yang diluncurkan Pemprov Sulbar,” ungkap Ajbar.

Lebih lanjut anggota DPD RI itu mangatakan, lahirnya program Marasa merupakan salah satu strategi untuk dapat mengubah status desa tertinggal, menjadi desa berkembang atau bahkan menjadi desa maju dan mandiri.

Photo: Ajbar Anggota DPD-RI Saat melakukan kunjungan kerja di Dinas PMD Sulbar, Jumat (23/10/2020)*

“Program Marasa ini harus bisa mendapatkan apresiasi dari seluruh stakeholder, terutama bagi peningkatan penganggaran sehingga desa-desa akan lebih banyak lagi merasakan manfaat program Marasa,” harap Ajbar yang juga mantan anggota DPRD Sulbar dua periode itu.

Dan yang terpenting adalah, kehadiran desa Marasa ini harus memiliki indikator yang jelas terhadap peningkatan dan capaian yang kita maksud, seperti desa mandiri, desa cerdas dan desa sehat.

“Program Marasa ini memiliki tiga kriteria capaian, yaitu mandiri, cerdas dan sehat. Diharapkan tetap dapat berjalan sesuai rencana, agar bisa memberikan perubahan kepada peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat dan perkembangan potensi desa,” tutup Ajbar.

Tinggalkan Balasan

error: waiittt