Andi Tenri Sompa Lolos Calon Komisioner Bawaslu RI, Ini Harapan Andi Saidi

ENEWSINDONESIA.COM, JAKARTA – Dengan selesainya rangkaian seleksi yang di selenggarakan tim seleksi nasional KPU dan Bawaslu RI maka diserahkannya juga 10 nama calon anggota Bawaslu RI bersama 14 nama calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI oleh panitia seleksi KPU-Bawaslu ke Presiden Joko Widodo, 7 Januari 2021.

Berdasarkan Keputusan Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum dan Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Masa Jabatan Tahun 2022-2027 Nomor: 358/TIMSEL/I/2022, ditetapkan 14 calon anggota KPU dan 10 calon anggota Bawaslu.

banner 728x250      
 

“Kami tadi melaporkan mengenai proses seleksi selama tiga bulan mulai dari pengumuman pendaftaran, penerimaan pendaftaran, seleksi administrasi, tes tertulis, tes psikologi, tes kesehatan, wawancara kemudian juga profiling atau menggali rekam jejak dari setiap bakal calon. Kami tadi sudah menyampaikan nama-nama yang sudah kami putuskan melalui rapat pleno tim seleksi hari kemarin, tanggal 5 Januari 2022,” kata Ketua Tim Seleksi Juri Ardiantoro seperti dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden.

Yang menarik dari 10 calon komisioner Bawaslu RI, ada sosok perempuan asal Sulawesi Selatan yang menjadi kandidat komisioner Bawaslu RI salah satunya Andi Tenri Sompa.

Dari data yang dihimpun Andi Tenri Sompa merupakan wanita kelahiran Makassar 21 Mei 1976.

Selain di Sulsel, Andi Tenri Sompa juga aktif di Kalimantan selatan. A. Tenri tercatat beberapa kali dipercaya menjadi salah satu Tim Seleksi Pemilihan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kalsel.

Dengan segudang pengalamannya terkait Pemilu, dirinya mencoba melangkah lebih jauh untuk bisa berkarir secara nasional dengan menjadi salah satu anggota Bawaslu RI.

“Saya mewakili dua pulau besar Sulawesi dan Kalimantan. Saya berharap dukungan masyarakat Sulawesi Selatan, tempat kelahiran saya di Makassar, ikut back up,” kata Andi Tenri.

Dikonfirmasi terpisah, Andi Muhammad Saidi, anggota Bawaslu Kota Baru Kalimantan selatan Divisi Hukum, Hubal, Data dan Informasi memberikan dukungan penuh kepada Andi Tenri Sompa.

“Dengan Masuk dalam 10 besar calon komisioner Bawaslu RI, saya pribadi dan seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota dan Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan kepada beliau,” ujar Andi Saidi yang merupakan alumni Ponpes Darul Huffadh 77 Kajuara  Bone ini.

“Dukungan ini diberikan bukan tidak beralasan, pasalnya beliau menjadi calon satu-satunya yang bertahan perwakilan dari kalimantan selatan sampai dengan tahapan ini,” lanjut A. Saidi yang merupakan alumni Kolej Islam Johor Malaysia (MARSAH) ini.

“Teriring doa kepada beliau semoga lancar melenggang menjadi komisioner Bawaslu RI, dan ini menjadi sejarah bagi Kalimantan Selatan ada perwakilannya bisa duduk dipusat,” pungkas alumni S2 Unlan Banjarmasin Fakultas Sosial dan Politik ini, Senin (10/1/2022).

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan