banner 728x250 . banner 728x250

Ali Baal Masdar Didampingi Kadis PMD Sullbar Menyelurkan Bantuan MARASA di Mamasa

ENEWSINDONESIA.COM – Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar didamping Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menyalurkan bantuan program Mandiri, Cerdas dan Sehat (MARASA) di Desa Aralle Utara, Kabupaten Mamasa, Rabu (2/12/2020).

Kepala Desa Aralle Utara mengatakan pemerintah sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) guna mengurangi dampak pandemi covid-19. Hanya saja, belum cukup.

banner 728x250

“Warga kami yang tidak mendapatkan BLT itu bisa dibantu lewat program Marasa (Mandiri, Cerdas, Sehat),” tutur Kepala Desa Aralle Utara, Andi Iswadi di hadapan Rombongan Kunjungan Kerja Gubernur Sulbar di Desa Aralle Utara, Mamasa, Rabu (2/12/2020).

Menurutnya, program ini menjadi solusi di tengah pandemi. Menyokong pendapatan masyarakat, juga membantu Desa Aralle Utara mengembangkan sektor perkebunan.

“Kami betul-betul merasakan manfaat program ini, apalagi lewat Marasa di tengah pandemi,” ungkapnya.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, program Marasa adalah prioritas Pemprov Sulbar yang bertujuan menjawab kendala kendala daerah terpencil.

“Program Marasa ini juga ditopang pembenahan infrastruktur, makanya beberapa jalan kita perbaiki untuk melancarkan aktivitas ekonomi masyarakat di pedesaan,” jelas Ali Baal.

Lewat item pengadaan internet gratis, kata dia itu dapat mendorong masyarakat desa mengakses segala pengetahuan untuk memajukan ekonomi dan juga menjadi bagian pengembangan Sumber Daya Manusia.

Gubernur menjelaskan bantuan program dilakukan melalui Pembangunan Poskesdes, dan berbagai bantuan Pertanian. Proses penyerahan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak.

“Kita bersyukur di era pandemi saat ini, masih bisa melakukan aktivitas pekerjaan, namun tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulbar, Muhammad Jaun mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan di masing-masing desa dengan biaya Rp 200 juta per wilayah.

“Untuk di Aralle, sudah memasuki tahap 5 untuk tribako Marasa dengan penerima manfaat 64 orang dan untuk BLT-DD juga disalurkan untuk tahap 8 dan 9, artinya untuk Desa Aralle Utara sudah tuntas untuk BLT-DD, serta dibantu juga oleh bantuan dari Dinsos,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *