Aksi Heroik Seklur Manurungnge Bone Taklukkan Pencuri

Foto: Dodi Seklur Manurungnge sedang memegang pelaku pencurian di Indomaret didamping beberapa anggota kepolisian berpakaian preman

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Seorang pria bernama Asnur Tatto warga Jalan Sukawati kota Watampone nyaris dihakimi warga saat mencuri di Indomaret Jalan Gunung Kelabat Kota Watampone, Sulawesi Selatan, Jum’at (18/11/2022).

Pegawai Indomaret yang bertugas saat itu, Sarli mengungkapkan, pelaku terekam CCTV sedang mengambil parfum.

 
 

“Pas mau keluar, langsung saya hadang, saya bilang, pak boleh bicara sebentar, tapi tiba-tiba dia marah, jadi saya ambil kunci motornya, dia mau memukul saya memakai helm,” ungkap Sarli.

Dia melanjutkan, saat dia berhadap-hadapan dengan pelaku, dirinya meminta tolong kepada warga di sekitar.

“Kebetulan di samping adalah sekertariat Pordi, salah satu dari merkapun berlari menolong saya, hingga pelaku diamankan,” tandasnya.

Saat diamankan oleh beberapa warga, pelakupun mengakui kesalahannya dan bahkan bukan kali itu saja.

“Sudah 3 kali dia mengambil barang di dalam, sebelumnya kami yang ganti kerugian. Sudah lebih 1 juta kerugian selama dia melakukan aksinya,” paparnya.

Terpisah, Dodi salah warga yang membantu Sarli mengamankan pelaku mengungkapkan bahwa saat itu dia mendengar ada keributan.

“Saya pergi lihat, ternyata itu pegawai Indomaret mau dipukul pakai helm, dia teriak pencuri, jadi dengan sedikit aksi dan Alhamdulillah pelaku bisa ditaklukkan,” kata Dodi yang juga merupakan Sekertaris Lurah Manurungnge ini.

Tak berselang lama pihak kepolisian pun datang mengamankan pelaku lalu kemudian diamankan di Mapolsek Tanete Riattang untuk proses lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

error: waiittt