banner 728x250

Akses Transportasi Putus Total Akibat Longsor di Jalur Palopo-Toraja !

EnewsIndonesia.com, Palopo – Bencana longsor kembali terjadi di Jalan Trans Toraja-Palopo tepatnya di KM 24 Battang, Kecatamatan Wara Barat, Kota Palopo sekitar Pukul 16.00 WITA Sore, Jumat (26/6/2020).

Ditengah kepanikan warga akibat longsor, beberapa orang sempat mengabadikan gambar dan video yang langsung di Viral di berbagai media sosial.

banner 728x250

Beberapa warga juga nampak berteriak sangat histeris ketika tanah bergerak amblas masuk jurang membawa sejumlah rumah dan bangunan lainnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo, Anthonius Dengen saat dikonfirmasi oleh EnewsIndonesia.com membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, sore tadi kejadiannya, jalan ini longsor sehingga memutus jalur Palopo-Toraja,” kata Anthonius Dengen kepada jurnalis EnewsIndonesia.com melalui via telpon.

Anthonius Dengen langsung bertindak cepat dengan menurunkan tim BPBD Kota Palopo ke lokasi bencana begitu menerima laporan dari warga setempat.

“Anggota sudah ke lokasi kejadian, kami langsung terjunkan sejumlah personel, kami juga terus memantau perkembangan terkini di lokasi,” katanya.

Untuk sementara waktu, kami belum bisa memastikan berapa jumlah korban atas musibah longsor tersebut. Saat ini yang dapat kami konfirmasi yakni jalur Palopo-Toraja tertutup total.(*)

 

Reporter : AQ

Editor : Haswal Hirata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *