Tech, Trend  

Agar Tidak Bosan, Lakukan 8 Cara ini untuk Mempercantik Tampilan Android

ENEWSINDONESIA.COM, TECH – Setiap hari menggunakan HP yang sama bisa saja menjadi bosan. Bagaimana cara agar tampilan HP tidak membosankan? Anda tidak perlu membeli yang baru. Cukup lakukan beberapa tips maka smartphone akan terlihat lebih keren.

Aktivitas sehari-hari, termasuk bekerja mengharuskan kita untuk menggunakan smartphone. Karena itu, tidak jarang yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk mendapatkan HP kesayangan. Namun, tetap saja bisa membosankan. Sedang pekerjaan mengharuskan untuk mengaksesnya.

   
 

Jadi, bagaimana cara mengatasinya?

Cara Efektif Agar Smartphone Tidak Membosankan

Anda cukup beruntung karena saat ini banyak trik untuk mengubah tampilan smartphone. Bahkan hanya perlu beberapa menit saja. Dengan kreativitas, Anda dapat membuat HP menjadi lain dari biasanya. Jika ingin simpel, manfaatkan fitur yang ada.

Apabila ingin lebih berbeda, bisa menggunakan aplikasi atau menambahkan aksesoris. Nah, untuk dua hal ini dapat menyesuaikan dengan keinginan. Tidak jarang yang membuat HP tampil unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Apa saja yang dapat Anda lakukan?

1.            Manfaatkan Tema

Setiap HP mempunyai beberapa tema, salah satunya tema default. Tapi, Anda dapat mengganti sesuai keinginan. Jika belum merasa cukup dengan tema bawaan, coba download jenis lainnya. Dengan memasang tema yang sesuai tampilan HP tidak membosankan.

Anda juga dapat memanfaatkan foto dan kreasinya untuk mengganti latar belakang layar sehingga tampilannya berbeda dengan sebelumnya. Beberapa tipe smartphone mempunyai setting untuk mengganti tema secara berkala sesuai keinginan.

2.            Mengubah Font

Bagian ini juga seringkali membosankan. Setiap hari, entah berapa kali kita mengakses dengan jenis huruf yang sama. Untuk menghilangkan kebosanan dapat dengan menggantinya.

Anda dapat menggunakan jenis huruf standar sampai estetik. Untuk lebih menjadikan tampilan semakin berbeda, bisa juga menggantinya secara berkala. Seperti tema, dalam perangkat sudah terdapat banyak pilihan huruf, namun jika perlu yang lain, dapat mencari kemudian mendownloadnya dengan mudah.

3.            Mengubah Wallpaper

Wallpaper merupakan latar belakang ketika Anda membuka aplikasi pada perangkat. Biasanya pengguna mengubahnya dengan menggunakan gambar yang estetik. Bisa juga dengan foto pribadi atau keluarga.

Cara mengubahnya juga sangat mudah, bagi yang kreatif, dapat membuat wallpaper menggunakan aplikasi seperti canva atau lainnya untuk mempercantik tampilan HP. Anda dapat memadukan antara gambar dan tulisan. Selain terlihat unik, juga bisa membuat yang elegan.

4.            Tambahkan Aksesoris

Model aksesoris HP terus berkembang. Mulai dari yang hanya untuk mempercantik tampilan, sampai mempunyai fungsi khusus. Anda dapat menambahkan gantungan yang juga berfungsi sebagai pembuka botol, misalnya. Menambahkan aksesoris dapat menjadi cara agar HP tampak keren.

Agar terlihat lebih estetik, bisa menambahkan gantungan yang mempunyai beberapa lampu. Lampu tersebut dapat menyala warna-warni. Bisa menambahkan ring sehingga memudahkan ketika harus memegangnya. Ada juga aksesoris untuk membantu HP agar dapat menempel pada dinding maupun kendaraan.

Dengan menambahkan aksesoris ini, dijamin HP Anda terlihat unik. Apalagi untuk mendapatkannya cukup mudah. harganya pun terjangkau. Untuk menghilangkan kebosanan pada smartphone bisa dengan biaya yang rendah, bahkan gratis.

5.            Ganti Keypad

Bagian yang setiap hari digunakan untuk mengetik ini memang monoton. Wajar jika banyak yang akhirnya bosan menggunakannya. untuk mengatasinya bisa dengan mengganti tampilan keypad. Anda dapat men-download keypad untuk menggantikan tampilan default.

Cara ini sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya. Anda dapat mengakses dan menggunakan tampilan keypad yang berbeda dari Google Play Store. Bahkan bagi pebisnis online tersedia keypad yang dapat membantu dalam pekerjaannya.

6.            Setting Tampilan SMS

Meski saat ini fitur SMS sudah mulai ditinggalkan, namun mungkin Anda masih perlu untuk mengaksesnya. Jika menggunakan tampilan default tentu membosankan karena sama dari pertama menggunakan HP yang digunakan.

Untuk menghilangkan kejenuhan, coba ubah setting dan gunakan jenis tampilan SMS yang lain. Dengan cara simpel ini, Anda dapat kembali bersemangat menggunakan fitur yang sudah sejak dulu ada di HP ini.

7.               Gunakan Custom ROM

Cara agar tampilan HP tidak membosankan berikutnya dengan custom ROM sudah dikembangkan dan support untuk smartphone. Dengan menggunakanya bukan hanya mengubah tampilan, tetapi juga dapat meningkatkan performa.

Namun sebelum menggunakan perlu berhati-hati. Pasalnya beberapa pengguna merasakan fungsi perangkat hilang setelah memasang custom ROM. Selain itu, penggunaan dan pemasangan yang tidak tepat justru berakibat buruk bagi perangkat. Dengan custom ROM juga bisa menjadi cara merapikan icon di android.

Anda tinggal menata dan memilah semua icon kemudian mengumpulkan sesuai jenis. Selain terlihat rapi, memudahkan untuk mengakses aplikasi juga menjadikan smartphone terlihat berbeda.

8.            Ganti Casing

Cara berikutnya juga sangat mudah. Anda dapat memasang casing pada smartphone. Apalagi banyak model, bentuk dan warna yang unik sehingga menarik. Dengan menggunakan casing bukan hanya menghilangkan rasa bosan pada smartphone, tetapi HP biasa terlihat elegan.

Misalnya Anda pengguna smartphone Redmi 10A. Seperti yang Anda mungkin sudah ketahui, harga Redmi 10A terjangkau. Tapi, dengan model casing yang unik dan menarik, smartphone dapat terlihat berkelas.

Jadi untuk mempunyai HP yang terlihat elegan tidak harus membeli tipe dengan harga mahal. HP biasa pun dapat menjadi luar biasa. Casing yang dipasangkan pada Redmi 10A bukan hanya melindungi smartphone ini, tetapi juga menjadikan tampilannya lebih menarik.

Apalagi jika Anda mengoleksi beberapa item, dapat memasangnya secara bergantian. Dengan demikian, tampilan hp tidak membosankan dan juga terlindungi dari benturan saat terjatuh.

Cara agar tampilan HP tidak membosankan cukup mudah, bukan? Bisa dengan memanfaatkan fitur yang ada, menggunakan aplikasi atau menambah aksesori. Agar terlihat semakin unik, Anda juga bisa memadukan semuanya pada smartphone kesayangan.

banner 728x250    
Penulis: AWIEditor: AWI

Tinggalkan Balasan

error: waiittt