Yasir Machmud Siap Bertarung di Pilkada Bone 2024

Foto: Yasir Machmud (kemeja hitam) didampingi Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). (File Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE ▪︎ Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Yasir Machmud mengaku mendapat restu dari partai berlambang burung garuda tersebut untuk bertarung pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bone 2024 mendatang.

“Saya ingin menunjukkan bahwa Gerindra dapat meraih kemenangan di Kabupaten Bone,” kata Yasir melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 18 Mei 2024.

banner 728x250      
 

Sebelumnya Yasir menyebut telah menkonfirmasi dan mendapat arahan dari Ketua DPD Geribdra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) untuk menghadap ke DPP Gerindra.

“Saya telah menemui Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Gerindra Ahmad Muzani dan petinggi-petinggi Gerindra lainnya,” ungkapnya.

Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik niat Yasir Machmud tersebut. Ia pun mengarahkan Yasir untuk teyap berkoordinasi dengan AIA.

“Pak Yasir, semangat dan pastikan bisa menjemput kemenangan untuk Bone. Silahkan maju dan koordinasikan dengan Andi Iwan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel,” ucap Dasco memberikan dukungannya saat ditemui Yasir di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain mencari dukungan dari partainya, Yasir Machmud juga telah mengembalikan formulir pencalonan melalui para ketua partai di Sulawesi Selatan, termasuk Nasdem, PAN, dan PPP.

Yasir Machmud juga dikenal sebagai orang kepercayaan dan kader terbaik Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman.

Dalam upaya pemenangannya, Yasir Machmud dikabarkan akan dipaketkan dengan dukungan Sudirman Sulaiman, yang juga maju dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan.

Selain itu, jejaring politik Yasir yang telah terbentuk akan menjadi kekuatan penuh pada Pikada serentak di Sulsel nantinya.

Bahkan salah satu organisasi pemenangan yang dikenal sebagai besutan Andi Syamsuddin Arsyad, seorang pengusaha ternama asal Kabupaten Bone yang sukses di Kalimantan Selatan, akan memainkan peran pemenangan nantinya.

Diketahui, Yasir Machmud adalah caleg dengan perolehan suara terbanyak untuk DPRD Sulsel dari Dapil Bone. (*)

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan