Warga Kelurahan Waetuo Berqurban 65 Ekor Sapi

  • Bagikan

BONE, ENEWSINDONESIA.COM – Pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 H / 2021 M di Kelurahan Waetuwo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi-selatan (Sulsel) berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ba’da sholat Ied, Lurah Waetuwo Syamsul Rijal S.sos M.si bersama Babinsa Kopda Andi Asrijal, Babinkhantibmas dan Staf Kelurahan menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di Kelurahan Waetuwo, sebanyak 65 ekor sapi Qurban, Selasa 20 Juli 2021.

Lurah Waetuwo, Syamsul Rijal yang ikut memantau pelaksanaan pemotongan hewan kurban di masyarakat berpesan  disaat pandemi covid 19 ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saat melakukan pemotongan agar tetap menjaga jarak, dan memakai masker serta selalu cuci tangan agar sesuai dengan protokol kesehatan di saat pemotongan,” himbau Lurah Waetuo.

Ia berharap kepada masyarakat agar kiranya daging qurban yang berjumlah 65 ekor tersebut  bermanfaat dan bisa dinikmati oleh masing-masing keluarga dan menjadi ibadah bagi yang berkurban agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Di tempat terpisah, Kopda Andi Asrijal selaku Babinsa  mengatakan qurban ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kelurahan Waetuwo kepada masyarakat dan qurban merupakan ibadah bagi umat Islam, karena qurban ini sebagai simbol berserah kepada yang Maha Kuasa Allah SWT.

“Kita harus memberikan sedikit yang kita punya kepada orang-orang yang berkekurangan, karena kita diajarkan untuk saling mengasihi dan saling berbagi terhadap sesama, serta mempererat tali silaturahmi,” ujar Kopda Andi Asrijal Anggota Koramil 07-TR Bone.

ASHAR ABDULLAH

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *