banner 728x250

Wakil Ketua I DPRD Terima Kunjungan Mapala Reinkarnasi

Enewsindonesia.com, MAMUJU – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar menerima kunjungan silaturrahmi pengurus Mapala Reinkarnasi Sulbar, Rabu 6 November.

“Kita harus mengapresiasi apalagi mereka ini akan melaksanakan sebuah kegiatan di Mamuju,” ungkap Usman.

banner 728x250

Lanjutnya, Mapala Reinkarnasi Sulbar harus ambil bagian dalam kemajuan daerah terutama pada lingkungan.

“Saya memberikan gambaran bagaimana sumber daya alam kita di Sulbar ini sangat memiliki potensi namun itu jika di kelolah dengan baik dan benar,” tuturnya.

Selain itu, suatu hal yang harus di garis bawahi adalah rencana penataan ibu kota provinsi ini harus sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Tugas dari adek-adek adalah mengambil peran penting apalagi jika itu menyangkut dengan pengrusakan lingkungan,” ujar Usman.

Sedangkan, Ketua Umum Mapala Reinkarnasi Sulbar Muh. Aco Agus Salim mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Pak Wakil Ketua I DPRD Sulbar yang telah memberikan ruang untuk bersilaturrahmi sekaligus menyampaikan agenda kegiatannya di Mamuju akan berlangsung selama kurang lebih 3 hari.

“Kami akan melaksanakan pelantikan Badan Pengurus Harian Mahasiswa Pecinta Alam Reinkarnasi Sulawesi Barat periode 2019-2020 yang kami rangkaikan dengan perayaan Milad XII tahun,” ucap Agus.

Ia menambahkan banyak hal yang didiskusikan dengan Wakil Ketua DPRD yang terpenting adalah pihaknya akan serius dalam upaya pencegahan lingkungan dari hal yang kecil terutama di wilayah hutan dan pantai.

“Meningkatnya suhu bumi akhir-akhir ini memberikan dampak yang luar biasa di beberapa tempat di daerah, antara lain perubahan iklim, kebakaran hutan, kekeringan, bencana alam. Jika ini dibiarkan maka bumi yang kita anggap sebagai tempat tinggal ini bisa menjadi tempat yang tidak layak lagi untuk dihuni,” tutupnya.

Editor : Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *